Pak Surjianto,

Cuma mo sharing aja nih,... kebetulan anak saya 17 bulan juga, tapi
alhamdulillah mulai dari 1 th udah makan makanan keluarga.
Hanya akhir2 ini emang rada susah makan & minum susunya, kadang dilepeh
... dan maunya ngemil melulu (mgkn apa emang lagi masa nya ya anak bosan
dgn makanan sehari2nya - CMIIW)... akhirnya saya akalin untuk makanan +
cemilannya saya buatkan yg kandungannya setara dgn makanan pokok, missal
:
- pengganti nasi bisa diberikan kentang yg digoreng, roti isi, mie yg
dimasak sendiri (spt  spaghetti, mie goring/rebus) ato jagung manis
rebus yg diolesin mentega.
- pengganti susu (yg diminum), saya buatkan pudding (susu + agar2),
milkshake
- kalopun cemilannya suka yg gorengan, usahakan digoreng dgn minyak yg
bagus dan usahakan kerupuk diganti dgn makanan gorengan spt nugget ikan
or ayam (lebih baik yg dibuat sendiri), bergedel daging or jagung or
tahu, dll.

Semoga sedikit membantu yach pak .....

Best regards,
Hanny