From: "emi kartika" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, January 04, 2005 5:17 PM
Subject: Re: [balita-anda] video kejadian tsunami diaceh : hasil rekaman
dari rumah sayed husaini

> Selamat tahun baru semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaa............
>
> Wah, jadi warming up tahun baru kita bicara tentang Aceh neh.
>
> Saya jadi ingin ikutan juga nich.  Intinya saya setuju dengan Mbak Renny.
Tapi saya ada tambahan sedikit.

> Cara manusia meresponse suatu kejadian itu bermacam-macam.
>
> Ada yang cukup mendengar saja sudah bisa merasakan dan membayangkan
kejadian yang sesungguhnya.

> Ada yang harus membaca, mendengar lalu melihat baru dia bisa merasakan dan
membayangkan kejadian yang sesungguhnya.

> Ada yang sudah membaca, mendengar, melihat di televisi masih belum bisa
merasakan

> Ada yang harus melihat lokasi dulu baru bisa merasakan.
>
> Bahkan ada yang sudah membaca, mendengar, menonton dan melihat langsung ke
lokasi masih belum bisa merasakan.

> Actionnya pun bisa berbeda-beda.
>
> Sebab manusia itu memang beda-beda ya cara pandangnya, so kita jangan
langsung memvonis si anu begini si anu begitu.

> Sebaiknya, kita tidak menilai orang lain dari sudut pandang kita saja,
biarkan orang lain mengekspresikan perasaannya sejauh hal itu tidak
menyentuh SARA dan tidak mengganggu ketertiban umum dan rasa aman semua
pihak.  Dan juga ada baiknya kita menilai diri kita sendiri, apakah kita
sudah lebih baik dari apa yang dilakukan orang lain. Yang paling penting
adalah partisipasi aktif kita apapun bentuknya. (dalam hal Bencana Alam di
Aceh & Sumut).

> Naaaaaaaaaaah, di tahun baru 2005 ini sebaiknya kita merefleksikan dan
mengevaluasi diri apakah tahun lalu kita sudah melakukan hal yang baik-baik,
atau sebaliknya.  Ambil hikmahnya dari semua kejadian.  Dalam keadaan semua
bangsa (khususnya Indonesia) sedang trenyuh, janganlah kita saling
memperbesar polemik (apalagi hal yang seharusnya tidak perlu di blow up).

> Mari kita tanya diri kita sendiri apa yang sudah kita lakukan untuk korban
gempa dan Tsunami?, jawablah melalui hati nurani kita masing-masing.

> [...]
>
> Salam untuk semua.
>
> Emi
>

> Renny Burhan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Sekedar tambahan dari semua email yang masuk, bahwa :
>
> Kejadian di Aceh, Sumatera Utara dan Nias hrs menjadi kepedulian kita
> bersama.
> Ini bencana kemanusiaan yg tdk direncanakan siapa2.
> Inilah saatnya bangsa ini bersatu tanpa melihat latar belakang masing2.
> Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,
> agar tetap bersatu, bukan hanya pada saat bencana terjadi.
> Tetapi ber-tolong2anlah setiap waktu, saling peduli dan saling mengasihi

tersentuh/tidaknya
> [...]
> saja (kalau memang punya nurani rasa kasihan thd sesama).
> bukanlah hanya dilihat dr menonton saja tp ada hal yg lbh penting lg ytu
> "buktinya". apakah terbukti memang tergerak dg memberikan bantuan?.Sy
tidak
> perlu harus menonton acara "live" dr musibah tsb pun sdh sgt tergerak
> membantu musibah Aceh tsb. Dg hormat sy minta maaf krn sebenarnya sy tidak
> mau informasikan hal spt ini (membantu)tp terpaksa sy katakan supaya bisa
> jadi acuan saja. Ya hanya ini opini saya & maaf saja jika tidak berkenan.

SUMATERA UTARA !!!

> http://mail.yahoo.com

PRIVILEGED & CONFIDENTIAL (Disclaimer)
This e-mail contains confidential information or information belonging to BNI
Card Center Division and is intended solely for addressees.
The unauthorized disclosure, use, dissemination or copying (either whole or
partial) of this e-mail, or any information it contains, is prohibited.
E-mail are susceptible to alteration and their integrity cannot be guaranteed.
BNI Card Center Division shall not be liable for this e-mail if modified or
falsified.
If you are not the intended recipient of this e-mail, please delete it
immediately from your system and notify the sender of the wrong delivery and
the mail deletion.