Dear moms and dads,

Sedikit ikutan urun rembug nih soal Bang Surya Paloh yg lagi ngetrend...

Dalam musibah kali ini kebetulan terjadinya kan di Aceh, walaupun saya
pribadi tidak mengharapkan terjadi di tempat lain (Naudzubillah mindzalid)
dan kebetulan pula Surya Paloh juga orang aceh jadinya pasti beliau merasa
terpukul oleh adanya musibah itu. Barangkali pula beberapa keluarganya juga
tertimpa dan ikut jadi korban. Namun sebaiknya Bang Surya juga lebih bisa
check and balance lah dalam menanggapi kasus ini. Dulu waktu kejadian
serupa di Nabire, dan sekarang ada pula di NTB kok bang Surya tidak seheboh
sekarang. Tidak pula mengkritik pemerintah yg lamban (walaupun kalo saya
jadi presiden juga bingung mau ngapain?). Sebaiknya sisi2 primordialisme,
rasialisme dan sukuisme tidak membuat orang menjadi berat sebelah. Semua
warga negara di NKRI ini kan sudah bersusah payah membantu sodara2 kita di
Aceh. Kalo pemerintah saat ini berkesan lamban ya........kalo kita bisa
bantu...bantu saja tanpa ada omelan, caci maki dan menyudutkan pihak lain.
Apalagi di saat bencana seperti ini terkesan seperti banyak yg memanas2i
suasana.

Tapi semoga ini semua jadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih bisa
ber-empati dengan orang/warga/suku yg lain. Lepaskan atribut saya orang
aceh, saya orang jawa dll......udah bukan jamannya lagi seperti itu.

BTW, bersatulah untuk kebaikan bersama.

Salam,

PAPA NASYA

Budi Cahyono
Job Training Department (ID)
Phone :0267-402355 ext 1159
Email : [EMAIL PROTECTED]

                                               To:
balita-anda@balita-anda.com
                                               cc:

            nana Nugroho                       Subject:  Re: [balita-anda]
Surya Paloh
            <[EMAIL PROTECTED]

            > - Others

            01/05/05 10:22 PM PST

Saya seorang ibu rumah tangga, dan kebetulan saya juga penggemar Surya
Paloh (sebelumnya).  Saya mulai mengamati dan mengetahui gempa di Aceh
(ngeh) Selasa, 228 Des, sejak itu saya terus nonton Metro TV sepanjang
hari.  Entah hari keberapa saya lupa, Surya Paloh kembali dari Aceh
(Kamis/Jumatnya), dia berbicara di TV, kalau koordinasi pemerintah di Aceh
begini dan begitu, seolah dia kecewa dan mengkritik pemerintah.  Besoknya
ada beberapa mahasiswa datang ke posko, dan didepan kamera dia bicara pd
mahasiswa supaya kalau sudah jadi pemimpin dimasa yg akan datang, mereka
(para mahasiswa), jangan spt pemimpin yg sekarang.  Apa maksudnya coba?
apa dia maksud mengkritik SBY.  Saya juga bukan penggemar berat SBY
(golput), tp utk kondisi 2-3 hari pasca gempa saya rasa tdk ada satu orang
pun yg tdk bingung.  Bayangin baru aja ke Alor, Nabire, langsung Aceh, dan
satu propinsi Aceh nyaris terkena tsunami semua.

Terus terang saya jadi tdk simpatik dgn Surya Paloh, apa sih maksudnya
ngomel-ngomel di TV.  Nyesel juga kemarin duitku ditransfer via metro TV.
Bukan apa-apa, dlm kondisi negara begini, kalau emang punya rencana dan ide
baik, apa salahnya koordinasikan lah ke pemerintah, beri masukan, atau
kalau mau bergerak sendiri, bergerak aja sendiri.  Coba lihat PKS, hari
kedua udah kirim relawan dan bantuan ke Aceh tp nggak gembar-gembor tuh,
saya malah baru tahu belakangan ini, cuma emang kurang, yah namanya aja
bencana besar, mesti sabar, jangan emosi dan banyak bekerja sama, bersatu,
gotong royong..jangan memanfaatkan momentum, seolah spt dewa penyelamat
seorang diri, betul nggak?

Pagi semua.

Semalam saya melihat di Metro TV, boss Media Group, Surya Paloh mengunjungi
Nias dan menyumbang uang sejumlah 300an juta serta barang-barang lain.

Cuma disayangkan sekali pada tayangan tersebut kok ya sempet-sempetnya pake
acara seremonial dengan mengalungkan semacam kalung dari pejabat daerah ke
Surya Paloh, selanjutnya tampak para korban tsunami yang duduk rapi di
korsi
dibawah tenda.

Pokoknya seremonial bangetlah.

Buat surya paloh kalo nyumbang ya nyumbang gak usah pake acara seremonial
segala, wong mereka lagi kesusahan kok.

Eh duitnya bukan dari Surya Paloh ya..?

Wassalam.

Ari

BeteNgeliatSuryaPalohDikalungin

http://mail.yahoo.com

DISCLAIMER :

The information contained in this communication (including any attachments) is
privileged and confidential, and may be legally exempt from disclosure under
applicable law. It is intended only for the specific purpose of being used by
the individual or entity to whom it is addressed. If you are not the addressee
indicated in this message (or are responsible for delivery of the message to
such person), you must not disclose, disseminate, distribute, deliver, copy,
circulate, rely on or use any of the information contained in this transmission.

We apologize if you have received this communication in error; kindly inform
the sender accordingly. Please also ensure that this original message and any
record of it is permanently deleted from your computer system. We do not give
or endorse any opinions, conclusions and other information in this message that
do not relate to our official business.