Dear Mama Violet,

Anak saya Alif (sekarang 3 bulan) sejak usia 1 minggu
sampai sekarang juga masih
kadang-kadang muntah. Awal-awal minggu dahulu lumayan
agak sering, tapi Alhamdulillah
sekarang sudah agak jarang.
Waktu pertama dulu, saya ke DSA, katanya kemungkinan
bayinya alergi. Kemudian kita coba
mengatur makanan bundanya Alif (karena menyusui).
Kalau menyusui coba dikurangi dahulu makanan
yang berpotensi memicu alergi spt telur,
kacang-kacangan, coklat, dll. (kalau
ingin lengkapnya ibu bisa search di Yahoo tentang
alergi).
Kalau habis muntah, biasanya Alif diam sebentar,
kemudian sekitar 20 - 30 menit sudah minta
susu lagi. Alhamdulillah berat Alif tidak ada masalah.

Alif kalau minum juga sedikit-sedikit (40 sampai 60
mL), kemudian disendawakan. Lalu minum lagi.
Kalau gumoh (muntah sedikit) sampai sekarang masih
sering, tetapi menurut DSA dan buku-buku
atau info hal itu tidak terlalu masalah.

Mudah-mudahan bisa membantu.

Trims,

Ayahnya M Alif Dzulfaqar

http://promotions.yahoo.com/new_mail