Spechless........

----- Original Message -----
From: Gesti Adnan
Sent: Monday, January 10, 2005 7:57 AM
Subject: Akhirnya

Hi Andre,

Aku mau cerita ttg ibu Asniah (tante-nya tetanggaku yang orang Aceh)
Setelah dia berjuang sekitar seminggu lebih. Akhirnya Minggu pagi kemaren dia meninggal dunia.
Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un.

Ceritanya, dia hanya sempet 2 malam tinggal di rumahku.
Hari ketiga, pagi pagi sekali si tetanggaku itu (ibu Anshar) telpon ke adekku.
Katanya mau pinjem mobil mau bawa ibu Asniah ke Rumah Sakit.
Rupanya pagi itu, ibu Asniah muntah darah.

Menurut adekku (dia telpon kemaren begitu dapat kabar).
Saat dibawa ibu Asniah masih bisa jalan tapi memang di papah
Mulanya beliau di bawa ke rumah sakit Mitra Keluarga (Jatinegara)
Tapi di sana dimintai uang muka 3 juta rupiah.
Pada waktu itu keluarga yang ngantar nggak punya uang segitu.
Akhirnya mereka cari rumah sakit lain.

Aku nggak tahu persis ceritanya, yang pasti akhirnya ibu Asniah di bawa ke RSPAD Gatot Subroto.
Alhamdulillah ternyata RSPAD memang menampung korban bencana Aceh.
Dan pasien sendiri nggak harus mengeluarkan biaya apa pun aliah Gratis.
Menurut adikku lagi, penanganan terhadap korban sepertinya sangat baik di sana.
Intinya keluarga cukup tenang lah, pasien di rawat dan di urus dengan baik.

Keterangan dari dokter yang merawat, ternyata paru paru ibu Asniah mengalami kerusakan.
Persisnya kerusakan apa aku nggak tahu. Disamping perutnya juga mengalami masalah.
Karena kebanyakan minum air kotor saat dia hanyut terbawa gelombang.
Tapi yang juga menjadi masalah utama penyebab semakin lemahnya fisk beliau adalah
depresi mental yang teramat sangat. Kata dokter juga, Depresinya udah sampai pada titik terendah.

Di rumah sakit itu juga beliau selalu teringat segala sesuatu yang berhubungan dengan musibah itu.
Belum lagi suaminya yang sampai detik ini gak ketahuan dia mana jenazahnya (kalo memang udah meninggal)
Termasuk mungkin membayangkan bagaimana masa depan dia dan anak anaknya setelah ini.
Dari 3 anaknya, 1 masih SMA, 1 lagi udah kuliah, yang satu lagi aku nggak tahu.
Apa masih kuliah apa udah kerja.

Well,
Aku yakin mungkin ini yang terbaik menurut Allah untuk ibu Asniah.
Semoga arwahnya dan arwah puluhan ribu korban yang lain.
Diterima di sisi Allah SWT. Amien.

Salam,
Gesti

Kirim email ke