Mbak diani, tulang ayamnya harus ayam kampung ya? kalau ayam biasa gimana?

selama ini kalo bikin air kaldu untuk sup putra aku pakai dada ayam tanpa
kulit, biar ga ada lemaknya...atau daging sapi. kalau ceker bisa aku juga
mau coba untuk bikin putra gemuk...

tapi ada mitos nih, kalo kebanyakan makan ceker ayam ntar tulisannya
jelek.. bener ga sih?

terus, cekernya dibungkus kain bersih supaya apa? kalo ga dibungkus bisa
engga? kalo dikepruk2 biar apa??

kalo bikin kaldu, sepasang ceker takaran airnya berapa cc dan jadi untuk
sekali makan atau berapa?

mohon penjelasannnya lebih lanjut..

thanks

meita

[EMAIL PROTECTED]
01/11/2005 01:21 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Ceker ayam untuk bayi hanya mitos dan tidak ada
manfaat???

Mbak Astrid,

Kata tetanggaku juga begitu, aku sih selama ini juga kadang kasih kadang
enggak kasih, soalnya nggak tiap hari dapetin ayam kampung yang bagus
waktu itu. Pokok ada kaldu daging aja deh u/ nasi timnya.

Sekarang Jevon udah 15 bulan. Pertumbuhannya gak ada masalah sama sekali,
bahkan termasuk kuat juga (suka angkat2 melon ama semangka dan apa aja yg
tergolong berat u/ anak seumur dia).

Cuman bbrp waktu terakhir ini kan batuk plus pilek, hampir 2 bulan ini
bolak-balik gitu, akhirnya aku bawa ke DSA ahli gizi, DSAnya bilang untuk
ukuran tinggi badan Jevon tuh bagus (emang tinggi sih) tapi BBnya kurang.

Saran DSAnya, yah disuruh sering2 kasih kaldu, yg bisa dibuat dari ceker
ayam itu atau tulang ayamnya yg masih seger tuh di-kepruk (gak usah sampe
ancur) trus dibungkus kain bersih & direbus sampe mateng, lalu sering2
diminumin ke anaknya. Pake daging sapi juga boleh. Kata DSAnya, biasanya
anaknya pasti endut deh.

Sekarang sih, aku lagi cobain ke Jevon nih. (dulunya aku juga gak begitu
percaya ama omongan ttg ceker gitu, tapi berhubung kaldunya bisa bikin
gendut, yah... hehehe, gak ada salahnya nyoba toh??)
Moga2 membantu yah...

Rgds,
Diani - Jevon's mom

DISCLAIMER :

The information contained in this communication (including any
attachments) is priveleged and confidential, and may be legally exempt
from disclosure under applicable law. It is intended only for the specific
purpose of being used by the individual or entity to whom it is addressed.
If you are not the addressee indicated in this message (or are responsible
for delivery of the message to such person), you must not disclose,
disseminate, distribute, deliver, copy, circulate, rely on or use any of
the information contained in this transmission.

We apologize if you have received this communication in error; kindly
inform the sender accordingly. Please also ensure that this original
message and any record of it is permanently deleted from your computer
system. We do not give or endorse any opinions, conclusions and other
information in this message that do not relate to our official business.

Kirim email ke