mbak, slow cooker itu semacam rice cooker deh... cuma pake listrik dan
bisa digunakan untuk  membuat tim atau sup..

kalo aku lebih suka masak di panci biasa... soalnya lebih cepet dan tim
nya ga encer..

kalo buat tim di takahi itu hasilnya jadi lembek banget dan masaknya harus
lumayan lama.. tapi kalo masak sup bagus disitu soalnya air kaldunya ga
akan berkurang sedikit pun.. kalo masak tim airnya sedikit aja kali ya...
dan sayurannya masukin belakangan, soalnya warnanya jadi ga seger lagi..
kalo aku masak di takahi itu bisa sebelum tdr (malem2), pas besok paginya
tinggal tambahin sayurannya. Airnya ga bakal abis kok... tapi kalo lagi
masak buru2 ga bisa di takahi itu.. soalnya paling cepet 3 jam baru
mateng..

untuk blender, aku punya blender untuk buah, mungkin juga bisa digunakan
untuk makanan yah.. tapi aku belum pernah coba.. selama ini aku blender
buah aja mereknya core kalo ga salah, aku juga dikasih ama temen kantor
sih begitu juga dengan takahi ini.. kalo di care4 pernah aku liat
blendernya harganya 225rb. bentunya kaya blender tapi ke samping memanjang
mesinnya.. kalo tempatnya sih bulat.. dan gampang dibersihkan tinggal
dicopot... ada beberapa merek kok, coba aja cek di toko perlengkapan bayi

tapi kalo untuk blender timnya aku pake blender biasa yang ukuran kecilnya
itu yang khusus untuk makana basah.. (khan kalo beli blender ada 3 tuh, 1
yang besar 2 yang kecil untuk blender makanan basah dan kering).

Kalo blender bayi ini keuntungannya kalo blender buah tanpa menggunakan
airpun dia udah halus.. kalo blender biasa udah tempatnya besar juga harus
dikasih air... dan juga mudah dibawa2 kalo lagi bepergian...

jadi kebayang khan kalo lagi nginep2 tuh banyak banget deh yang harus
dibawa... he...he..he..:)

oke semoga membantu

"rati warastuti" <[EMAIL PROTECTED]>
01/11/2005 03:26 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
Re: [balita-anda] Blender

Mba,.. slow cooker itu apa sih.. maklum pernah tahu nih
trus untuk baby apa mesti menggunakan blender khusus?? kaya apa ya
blendernya??

rati_bunda ALIF