Mama Arsya,

Rasanya pengalaman ini sama banget sama aku ... dulu Mika juga begitu.
Sekarang Mika udah 1th 4bln. Kalo' historicalnya dulu, pas dia 4 bulan
sudah mulai keras pupnya, kalo' pup juga 4 hari 1x, bisa seminggu 1x.
Terus Mika ASI Cuma sampe' bulan ke 4, seterusnya S26. Tapi karena
masalah dengan pupnya itu, langkah pertama yang dicoba: kasih pepaya
sehari (dikerok jangan diblender), kadang aku juga suka kasih air
rebusan kismis. Lumayan membantu, pupnya jadi ga' keras tapi kadang
masih 4hr 1x.

Sampe' akhirnya DSA berkesimpulan anakku alergi susu sapi jadi harus
ganti susu. Pilihannya NAN HA atau susu soya, akhirnya aku ganti pake
NAN HA. Sampe sekarang ini udah ga' ada masalah dengan pupnya, tetep 1
hr 1x setiap pagi.

Nah setelah 1thn, sebenernya DSAnya menyarankan untuk coba pake susu
biasa. Jadi kemaren itu aku sempet campur NAN dengan dancow & indomilk
tapi rasanya anakku ga' bisa karena pupnya jadi keras lagi, bahkan waktu
aku kasih indomilk pake berdarah segala.

Sekarang ini udah 2 bulan aku campur NAN HAnya sama sustagen madu,
alhamdulillah pupnya ga' papa dan seneng banget sama rasa madunya.
Tapi karena dia udah dikenalin pepaya dari bayi, sekarang ini efeknya
setiap ngeliat pepaya udah kaya' nemu permen cokelat, pasti dilahap
sampe' abis ...

OKd ... kaya'nya dah kepanjangan,

G'luck ya mama Arsya,
Novi