mbak...
  Trus kalo bayi pake susu formula, ngencerinnya bgm?katanya ngga boleh pake
air putih..

  ----- Original Message -----
  From: "Susanna Oktavia" <[EMAIL PROTECTED]>
  To: <balita-anda@balita-anda.com>
  Sent: Thursday, January 13, 2005 8:24 PM
  Subject: RE: [balita-anda] Seputar Air Putih Untuk Bayi dan Balita...U/
Mbak Yuli

  > Dear Mbak Yuli,
  > Kata DSA ku sih sebaiknya air putih tidak diperkenalkan.Memang
kedengerannya agak Ekstrim tapi bener lho anak saya sejak lahir saya tidak
mau memperkenalkan air putih, cuma ASI tok, sampai hari ini lidahnya tidak
pernah putih2 dan berjamur tuh.Terus kalau maminya memberikan ASI,maka lebih
baik diberikan ASI eksklusif selama 6 bulan.
  > Saya kan baru mengenalkan makanan padat pada Gillian, kebetulan ASI ku
buanyak (padahal pabriknya kecil) jadi untuk mengencerkan bubur susu dan
untuk mendorongnya saya pakai perasan ASI tapi kalau bayinya tidak
mengkonsumsi ASI, maka susu formula bisa dijadikan pilihan untuk mendorong
makanan padatnya jadi tetap jangan pakai air putih.Paling kalau takut
lidahnya putih, dibersihkan menggunakan kain kasa aja yang dibasahi dengan
air teh.Sorry ya kalau ada yang kurang berkenan.

  > Susan

misalnya<br>makanan padatnya mulai diberikan pada usia 4 bln, apakah sudah
Susanna Oktavia [mailto:[EMAIL PROTECTED]<br>Sent: Thursday, January 13,
2005 3:34 PM<br>To: balita-anda@balita-anda.com<br>Subject: [balita-anda]
Netters,<br>Kemarin ketika saya ke DSA untuk imunisasi Gillian, putri saya
yang usianya<br>6 bulan, saya mendengar dari DSA nya kalau mendingan bayi
sama sekali tidak<br>diberikan air putih, baik sang bayi mengkonsumsi ASI
ataupun susu<br>formula.Kebetulan Gillian saya memang saya tidak kenalkan
air putih sejak<br>lahir jadi saya tidak begitu heran. Ternyata apabila bayi
diberi susu<br>formula pun alangkah baiknya pemberian air putih ditunda,
begitu kata DSA<br>saya.Alasannya adalah makanan terbaik bayi adalah susu
karena di dalamnya<br>terkandung gizi dan
  >   kalsium yang dibutuhkan.Jadi kalau semenjak lahir<br>dikenalkan air
putih, maka hampir dipastikan apabila sang bayi menginjak 3<br>bulan, akan
mulai "memilih untuk minum air putih" daripada susu, inilah
yang<br>menyebabkan banyak sekali kejadian bayi atau anak yang "tidak
doyan<br>susu".Tetapi apabila sang bayi tidak pernah dikenalkan air putih,
dia tidak<br>punya pilihan lain selain "minum susu", dan tidak usah khawatir
karena<br>apabila sang anak sudah menginjak 1.5 tahun<br> , dia toh sudah
bisa meminta dan berjalan mengambil air putih. Setelah<br>dipikir2 kata DSA
ku benar juga yach.....Pantesan setiap kali Jacqueline (<br>putri pertama
ku ), kalau disusui cuma 120cc wah....bisa2 memakan waktu 1<br>jam.Sampai2
saya suka berpikir kalau dotnya lubangnya kurang besar dan suka<br>saya
gunting biar gede lubangnya.Tapi kalau giliran air putih, 200 cc
bisa<br>dihabiskan dalam waktu kurang dari 5 menit. <br>Nah....percaya atau
tidak, mungkin ada baiknya omongan DSA ku dituruti
  >  agar<br>tidak ada kejadian anak "tidak doyan
__<br>No banners. No pop-ups. No kidding.<br>Make My Way your home on the
Web - http://www.myway.com<br><br>AYO GALANG SOLIDARITAS UNTUK MEMBANTU
KORBAN MUSIBAH DI ACEH & DAN SUMATERA<br>UTARA
milis ini, e-mail
ke:<br>[EMAIL PROTECTED]<br>Peraturan milis, email ke:
[EMAIL PROTECTED]<br><br>AYO GALANG SOLIDARITAS UNTUK MEMBANTU
KORBAN MUSIBAH DI ACEH & DAN SUMATERA UTARA !!!<br>================<br>Kirim
bunga, http://www.indokado.com<br>Info balita:
e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]<br>Peraturan milis, email
ke: [EMAIL PROTECTED]<br><br>

  > No banners. No pop-ups. No kidding.
  > Make My Way your home on the Web - http://www.myway.com

SUMATERA UTARA !!!