Dear Parents....

Saya coba mengerti mengapa masih ada perusahaan yang melarang karyawannya
terlibat dalam mailing list.
Yang pertama mungkin karena perusahaan tersebut menggunakan perhitungan
jumlah bytes dalam penggunaan internet. Sehingga semakin besar quota yang
digunakan maka semakin besar biaya yang harus di keluarkan. Tentu saja hal
ini seperti ini tidak akan terjadi pada karyawan perusahaan yang
perusahaannya menggunakan Brodband / ADSL  unlimited.
Yang Kedua, Memang ada beberapa perusahaan yang mengeluarkan kebijakan bahwa
urusan mailing list pribadi bukanlah urusan perusahaan jadi seyogyanya
urusan pribadi tidak menggunakan fasilitas perusahaan.
Yang ketiga adalah menyangkut keamanan data. Kita semua sudah mengetahui
bahwa penyebaran virus/spam sebagian besar penyebarannya di dominasi lewat
email. Tetapi hal ini masih bisa ditanggulangi asal pihak IT mau sedikit
repot-repot.

Lalu adakah solusinya,...
Saya mencoba menggunakan saluran CDMA menggunakan HP yang bisa digunakan
sebagai modem + Star One pasca bayar,... hanya dengan Rp 200.000 /bulan kita
bisa gunakan internet sepuasnya..unlimited. !!!  Jika anda ingin
menggunakannya di tempat kerja anda, maka sambungkan HP anda ke USB port
komputer anda, setting Dial upnya,. dan buat account e-mail menggunakan
koneksi starone......maka anda lancar berkirim email sekarang !!!

Di kantor saya, yang menggunakan ADSL Unlimited dulu juga menerapkan
proteksi terhadap lalau lintas internet. Kebetulan saya yang bertanggung
jawab terhadap hal ini. Tetapi Alhamdulillah, saat saya bisa mengerti
kebutuhan karyawan akan pentingnya informasi. Percaya atau tidak,... semua
karyawan di tempat saya menunjukan performance yang jauh lebih baik setelah
diberikannya hak yang memang menjadi hak mereka....

OK selamat berjuang teman-teman... Coba ajak diskusi dan jelaskan pihak
manajemen akan pentingnya sebuah informasi buat kita semua.....

Dan mari terus berjuang ke arah yang lebih baik demi generasi
selanjutnya......and justice for all................