Tyas,

Kalo 6 bulan ya jangan pake bumbu macem2 dulu. Aku juga dulu udah pernah
nanya ama ahli gizi anak juga, kalo bisa emang sebelom setaon jangan
dikenalin macem2 dulu, apalagi ntar kalo ternyata anak ada bakat
pemilih-milih .... wah, kitanya juga yg susah. Tapi kalo sekedar perasa
aja, daun jeruk or daun salam sih boleh2 aja. Kan gak saben hari dikasih
itu2 juga. (tergantung pencernaan baby nya juga sih)

Trus, dulu di milis ini kayaknya udah pernah ngebahas mentega deh.
Ada jenis mentega yg boleh dipake buat baby segitu, cuman aku lupa yang
apa. (di sini nyari gak ada sih ^^ )

Tapi.. kalo nurutin kata mama kita2, lha wong kita aja kalo dikasih
makanan tawar ya ogah makan kok, jadi tambah garam dikit kan gak pa-pa
(hehe, tergantung kita mau nurutin ortu apa gak deh, soalnya kan kita juga
mau yg terbaik buat anak2 kita)
Kalo aku dulu, kadang sempet sering pake bubur instant Promina, Nutricia,
dll.... biar gak bosen gitu.
Trus, pakein mentega juga dikit, kecap asin (belom nyoba garam kalo belon
9 bulan), kalo mau bikin manis ya pake gula batu dulu.

Dulu aku sempet beli buku masakan bayi&balita sih, di situ ada macem2
variasi, lumayan buat referensi lho.

Rgds,
Diani

"tyas" <[EMAIL PROTECTED]>