Mbak dita,
Kayaknya sih wajar yah mbak anak seusia arwen suka sucking thumb, don't
worry deh...setiap anak pasti pernah, soalnya itu alami, anak merasakan
kenikmatan dengan menghisap jarinya, biasanya anak dalam keadaan gelisah,
atau juga kalo mau tumbuh gigi juga suka ngisap n gigit2 jari atau apa ajah
yg bisa digigit.
Utk mengalihkannya, bisa dengan memberi gigit2an bayi (soft toy such a
pigeon) aku saranin sih jangan kasih yg ada airnya, soalnya bahaya bisa
pecah n ketelen airnya, atau kalo nga kasih wortel rebus (menyehatkan
malah), jangan kasih empeng, karena bakalan malah susah ngilangin
kebiasaannya ntar.

Oke, hope's help...kalo mau ada yg nambahin silahkan.

Have a nice weekend,
Tere-kevin's mom
http://www.babiesonline.com/babies/k/kevin_n