Apakah pekerjaan kita lebih berarti dari Keluarga kita
?

KATA-KATA KASAR Saya menabrak seorang yang tidak
dikenal
ketika ia lewat. "Oh, maafkan saya", adalah reaksi
saya. Ia berkata,
"Maafkan saya juga ; Saya tidak melihat Anda."Orang
tidak dikenal itu,
juga saya, berlaku sangat sopan. Akhirnya kami
berpisah dan mengucapkan
selamat tinggal.Namun cerita lainnya terjadi di rumah,
lihat bagaimana
kita memperlakukan orang-orang yang kita kasihi, tua
dan muda.Pada hari
itu juga, saat saya tengah memasak makan malam, anak
lelaki saya berdiri
diam-diam disamping saya. Ketika saya berbalik, hampir
saja saya
membuatnya jatuh. "Minggir," kata saya dengan marah.
Ia pergi, hati
kecilnya hancur. Saya tidak menyadari betapa kasarnya
kata-kata saya
kepadanya.Ketika saya berbaring di tempat tidur,
dengan halus Tuhan
berbicara padaku, "Sewaktu kamu berurusan dengan orang
yang tidak kau
kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi anak-anak
yang engkau
kasihi, sepertinya engkau perlakukan dengan
sewenang-wenang. Coba lihat
ke lantai dapur, engkau akan menemukan beberapa kuntum
bunga dekat
pintu.""Bunga-bunga tersebut telah dipetik sendiri
oleh anakmu; merah
muda, kuning dan biru. Anakmu berdiri tanpa suara
supaya tidak
menggagalkan kejutan yang akan ia buat bagimu, dan
kamu bahkan tidak
melihat matanya yang basah saat itu."Seketika aku
merasa malu, dan
sekarang air mataku mulai menetes. Saya pelan-pelan
pergi ke kamar
anakku dan berlutut di dekat tempat tidurnya, "Bangun,
nak, bangun,"
kataku."Apakah bunga-bunga ini engkau petik untukku?"
Ia tersenyum, "Aku
menemukannya jatuh dari pohon.""Aku mengambil
bunga-bunga ini karena
mereka cantik seperti Ibu. Aku tahu Ibu akan
menyukainya, terutama yang
berwarna biru." Aku berkata, "Anakku, Ibu sangat
menyesal karena telah
kasar padamu ; Ibu seharusnya tidak membentakmu
seperti tadi."Si kecilku
berkata, "Oh, Ibu, tidak apa-apa. Aku tetap
mencintaimu." Akupun
membalas, "Anakku, aku mencintaimu juga, dan aku
benar-benar menyukai
bunga-bunga ini, apalagi yang biru."Apakah anda
menyadari bahwa jika
kita mati besok, perusahaan di mana kita bekerja
sekarang bisa saja
dengan mudahnya mencari pengganti kita dalam hitungan
hari? Tetapi
keluarga yang kita tinggalkan akan merasakan
kehilangan selama sisa
hidup mereka.Mari kita renungkan, kita melibatkan diri
lebih dalam
kepada pekerjaan kita ketimbang keluarga kita sendiri,
suatu investasi
yang tentunya kurang bijaksana, bukan?Jadi apakah anda
telah memahami
apa tujuan cerita di atas ? Apakah anda tahu apa arti
kata KELUARGA
?Dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY.FAMILY =
(F)ATHER (A)ND
(M)OTHER, (I), (L)OVE, (Y)OUTeruskan cerita ini kepada
orang-orang yang
kau pedulikan. Saya telah melakukannya.