mba wanda

1. radang tenggorokan
anak dibawah 7 tahun 90% radangnya krn virus jadi sebenarnya ga perlu obat,

2. krn dia dikasih obat juga, ya krn kerja si obat ga ada alias virus ga
bisa dilawan, obatnya jd ga ada kerjaan jdnya nyari nyari kerjaan dibunuh
deh bakteri baik di tubuh salma, yg mana salma need it
buat apa sih baketri baik???? ya buat pertahanan tubuh
buat apa pertahanan tubuh??? buat melawan virus dan bakteri jahat yang
menjadi penyebab penyakit

3. ke mall

udah mall sebenarnya bukan playground apalagi musim penyakit gini, dimana
batuk dan bersin sembarangan penghuni mallnya

batuk dan bersin kan mekanisme buang virus, virus yg dibuang berpindah
ditiup angin or dihirup anak sehat

anak/dewasa yg sehat aja kalau hirup bisa jadi sakit
apalgi anak/dewasa yg daya tahan sedang menurun

dimana kasus disini salma baru sembuh eh masih minum obat yg menurut analisa
saya justru nurunuin daya tahan tubuhnya

sasaran empuk deh salma sama si virus

4. demam + batuk+ pilek+ muntah
biasanya sih dan sekarang emang sedang musimnya virusnya namanya flu/common
cold lah

selama virus masih ada ya bakal terus demam
virus seneng tuh kalau demam ringan

trus tempra/panadol tuh ga bisa sembuhin demam, cuma nurunin 1 derajat suhu
lah, paling lama 6 jam juga suhu naik lagi (selama penyakit masih ada loh ya
si virus itu)
nah tempra/panadol maksimal dikasih kan 5 kali sehari ya, panadol malah cuma
3 kali

mending pilih kompres air hangat, bisa diulang sering seirng tanpa efek
samping lagi

5. muntah
semoga mba tidak pernah berfikir kasih obat muntah ya amiinn

6. saran saya sih.. banyak istirahat dan minum makanan yang bergizi

doa saya buat salma semoga cepet sembuh

ade
bunda reva