To PapanyaSashi,

Per penjelasan sepintas dari suami saya yg
berkecimpung di dunia financial(bank), sebenarnya ikut
asunrasi itu tingkat pengembaliannya sama saja dgn
kalo kita ber-DISPLIN menabung.
Tapi kalo kita menabung kan susah ya.... apalagi kalo
utk jangka panjang i.e. 10-15 th maunya diambil melulu
kalo dah keliatan banyak.....(kecuali kita menabung
dgn sarana Tabungan Pendidikan dimana ada terms bahwa
tabungan tdk bisa dicairkan dlm kurun waktu tertentu
selama masa perjanjian tsb.)

Nah, buat kita2 yg yg gak terlalu 'mudeng' dgn
itung2an yg berbau bunga2 financial begitu, saran saya
(& itu juga yg suami saya terapkan waktu itu walau pun
dia bisa 'mengalisa' krn mantan Dealer di bank) coba
aja minta dari perush.2 asuransi yg menurut Bapak
bonafide i.e. Axa Mandiri, Bumiputra, BNI unit
Banchasuraance. etc. or yg principalnya dari 'luar'
spt. John Hancock, Allianz Utama, Prudential  etc.

Minta mereka kasih perhit. brp yg akan Bapak peroleh
dgn Premi 'sekian' perbulan or pertahun, nah dari situ
baru deh putusin mana yg 'gain'nya paling OK....

Perlu juga diperhatikan, besarnya gain yg diperoleh
itu juga didasarkan atas penilaian perush. asuransi
thd. usia ortu & anak ,jadi makin muda usia keduanya,
makin besar pula gain/manfaat yg akan kita peroleh
dari asuransi tsb.....

Oh ya, sebenarnya yg paling utama dari asuransi
pendidikan ini dibanding dgn tabungan pendidikan biasa
adalah: (mohon maaf) jika terjadi 'resiko' pd
Bapak/Ortu si Anak, maka anak tetap akan memperoleh
apa yg dijanjikan oleh asuransi tsb. tanpa kitanya
perlu bayar premi lagi......

Demikian sharenya, mohon maaf kalo kurang
berkenan/membantu. FYI, saya sendiri menggunakan
BumiPutera & AXA Mandiri utk asuransi pendidikan putra
kami, yg Bumi Putera manfaatnya Insya Allah akan kami
peroleh saat putra kami masuk SD, SMP, SMP & Univ.
serta selama lima thn saat dia kuliah nanti. Sedang yg
Axa Mandiri semuanya Insya Allah akan kami terima saat
dia berusia 18 thn.

Rgds
BundanyaArkan

http://promotions.yahoo.com/new_mail