Parents,

Aku juga sempet bingung dengan masalah yang sama. Anakku al yang lahir
april 2000 (sekarang udah di TKB) rencananya akan masuk SD tahun ini.
Tapi setelah sharing dengan beberapa teman dan melihat kemampuan baca -
berhitungnya (dia juga ikutan sempoa) aku nggak ragu lagi karena dulu
aku juga masuk SD umurnya baru 5 tahun 5 bulan. Tapi sebaiknya selain
itu musti dilihat mental masing-masing anak, apakah dia sudah siap
memasuki dunia SD yang lain dengan dunia bermain waktu di TK. Daripada
domi mesti balik ke TKA lagi dia akan merasa tidak mampu, tidak naik
kelas. Yang penting tidak ada pemaksaan dari pihak orang tua ke anak.
Ajak domi ngobrol tentang sekolah dan keinginannya, itu akan lebih baik
untuk menentukan apakah dia siap masuk SD atau masih ingin bermain di
lingkungan TK.

regards,
yuli - ibunya al&asa