Kalo' yang saya alami agak beda mbak, dan jujur ini justru membuat saya menjadi haru biru....nggak tau deh bener apa nggak tindakan saya.

Di pertigaan depan PTC, jalan keluar kawasan Pulo Gadung ke Bekasi Raya ada seorang ibu dengan anaknya yang berumur 2 tahun. Tapi ibu tadi nggak pernah meminta-minta, dia hanya duduk atau terkadang berdiri bengong dengan mengendong anaknya yang bernama Sinung.

Pertama kali aku melihatnya dua minggu yang lalu dan setelah ngobrol beberapa kali ternyata memang dia baru dua mingguan di Jakarta, dia asalnya dari Wonosobo dan tidurnya di daerah terminal Pulogadung dengan 5 temennya (Ibu ini tipe yang agak kaku dan tanpa ekspresi, jadi rada susah diajak ngomong). Asumsiku sih dia emang dibawa orang kesini, cuma yang bikin aku nggak tega karena ibu ini nggak pernah sekalipun meminta-minta, dari tukang ojeg disekitar situ aku dapat info kalo' ibu ini tiap hari memang nongkrong disitu dan ya itu tadi....nggak pernah meminta-minta jadi untuk makan dia atau anaknya ya paling pemberian dari tukang ojeg atau pedagang disekitarnya.....berarti pendapatan dia minim sekalipun buat menyambung hidup dia & anaknya.

Aku suka nggak tega liat anaknya, dengan muka cemong-cemong...apalagi sekarang anaknya mulai gatal-gatal (jarang mandi kali').
Semoga Allah selalu melindungi Ibu & anak itu ya ....

dear netters,
pagi-pagi begini aku udah kesel banget. aku yakin kita semua pasti udah
pernah liat para pengamen yg memanfaatkan balita terutama bayi utk
menarik simpati orang-orang. kita semua pasti mikir bgmn mungkin itu
semua anak pada tidur tenang di gendongan pdhl udara di jalanan begitu
panas terik, ada apa dgn mereka? dalam perjalanan ke kantor pagi ini,
aku naik P79, naik seorg 'ibu' ( bila dia punya hati sbg ibu ) sambil
menggendong bayi kira-kira 6 bulanan mungkin dan sedang tidur pulas.
waktu dia mulai mainin dia punya 'kecrekan' aku mulai kesel krn kecrekan
itu dia mainkan di dekat telinga bayi tsb. aku mikir aku aja yg orang
dewasa merasa bising, kok bayi itu gak bangun ataupun terganggu? ada apa
dgn dia ? Kenapa sampai skrg pihak terkait blm ada yg bertindak
mengamankan mereka?
maaf kepanjangan, sekedar menyampaikan uneg-uneg di hati.

mudah-mudahan Tuhan selalu menjaga anak-anak kita yg kita tinggalkan di
rumah.

tx b4, mama bonita-benito-gabriel