wahyu seraya <[EMAIL PROTECTED]>
02/17/05 11:43 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita anda <balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] Tlg info/advise : BS bikin khawatir dan curiga....

Dear parents,

Tolong bagi info atau nasihatnya ya....masalah BS.

Ceritanya akhir bulan kemarin , tgl 28 Jan 2005 saya ada ambil satu BS
dari sebuah yayasan di daerah Meruya Ilir, Kembangan (Mungkin yayasannya
belum perlu saya sebutkan ya???)
Saya ambil dengan biaya admin Rp400.000,- (kayaknya kemahalan ya....yang
punyanya kayaknya "main takol" aja...padahal sebelumnya di telp saya
sempet tanya katanya Rp350.000,- tapi berhubung saya takut ketuker dengan
info dari yayasan lainnya maka saya gak begitu ngotot...).

Gajinya Rp450.000,- dengan cuti diganti uang Rp60.000,- dan seragam
Rp60.000,-/stell (2 stell untuk 3 bulan pertama..).

Katanya BS ini pernah kerja di daerah Cibubur, nagus anak umur 3 tahunan
selama 1.5 tahun setelah itu dia diberhentikan dengan alasan anak asuhnya
sudah cukup dewasa dan cukup pakai pembantu saja.

Selama ini dia kelihatan baik sekali...ini yang buat saya agak
curiga...soalnya dia gak pernah complain dan manut aja... Keliatannya dia
sensitif, sabar, baik dan gak macem2.
Tapi sejauh ini saya sempat menemukan beberapa kejanggalan yang mengganggu
karena menyangkut kejujuran.
Dia mengaku gak punya HP tapi dia punya voucher isi ulang edisi Natal
Desember '04. Bilangnya juga gak punya pacar tapi dia simpan fotonya yang
lagi berduaan dengan seorang lelaki muda (umur BS ini 19 th., asalnya dari
Purbolinggo, Jatim). Kebetulan masalah voucher dan foto itu anak saya
(2th.) yang "menemukannya".

Saya juga agak khawatir BS ini kasih semacam obat tidur buat anak saya
soalnya anak saya yang tidurnya gak terlalu gampang jadi "tukang
tidur"....jadi gampang tidur. Sempat juga saya pikir mungkin memang begitu
soalnya anak kecil kadang ada masanya, lagi suka tidur ya gampang, lagi
bagaimana ya susah...
Keliatannya dia suka/pernah cubit2 anak saya soalnya anak saya yang semula
gak pernah nyubit jadi hobby nyubit....kalao soal pukul saya belum
tau...jangan sampai.

Saya belum pernah cek barang2 yang dia bawa, apa itu perlu? awalnya gak
kepikiran tapi sekarang sempet kepikir.
Masalah yang mengganjal itu, hp dan foto, apa perlu saya bahas dengan dia?
Sebetulnya bagi saya gak masalah dia ada hp juga punya pacar...selama
performance kerjanya baik.

Tolong ya para parents mungkin ada yang punya info dan masukan buat saya.
Saya single parent, dengan satu putra, tinggal dengan ayah saya yang juga
sibuk dengan kerjaannya seharian. Hati saya jadi gak tenang...mohon
bantuannya. Just info aja, namanya Sri W.
Terima kasih banyak.

Rgds,
Sera,mamanya Wisnu Nickolas