Ngga musti gitu sih mba....
Menurut aku pembantu pun ada yg resik dan seneng ngurus anak, melebihi bs
yah tergantung orangnya juga.
soalnya bs kan hanya dikursusin  beberapa bulan saja itupun condong ke
teori yah..
malahan ada juga yayasan yg asal aja , misal tadinya pembantu lulusan sd
/smp ( ijasah  hanya photocopy )
tapi diseragamin bs jadi dech...bs...
Intinya menurut aku bs or pembantu dua2 nya tergantung pribadi nya
masing2, kita harus bener2 jeli memperhatikannya.
Syukur alhamdulillah aku dapat pembantu yang resik, rajin dan sayang sama
anak2, suka ngajak nyanyi, cepet tanggap, penurut.  Saranku klo mau cari
pembantu cari yang kita tau asal usulnya misal 1 kampung sama eyang,
saudara  jadi kita bisa tau keluarganya, so kalo dia mau macam2 tinggal
lapor ke keluargnya. Klo pembantuku ngga bisa macem2 malah orang tuanya yg
nitipin anaknya ibaratnya kalo anaknya salah marahin aja anggap aja
kelaurga sendiri jangan sungkan2 gitu kata nyokapnya.
Lega deh...kebetulan 1 kampung sama nyokap lebaran pulang pergi bisa
bareng, jadi klo lebaran tenang......
gitu aja sharingnya sorry klo ngga bisa bantu....

Sefty,

Ummi Nayla AA

mendingan pake bs, karena bs biasanya lebih 'resik dari pembantu and
mereka sedikit banyak pernah dapat pendidikan di tempat kursusnya
(walaupun gak jamin pasti ok) and supaya jelas job desc.nya kalo dua2nya
pembantu malah repot...  Lagian cari pembantu yg mau ngurus anak tuh gak
gampang,  kayak teman saya yg 2 minggu ganti 4 pembantu buat ngurus
anaknya yg umur 2 tahun, di yayasan, ngakunya senang anak2, sampe rumah,
besok nya dah minta plg dgn alasan: ga suka anak2

Yanti

nda.com