Tadi mbak Ade bilang gak usah, kita tunggu aja artikelnya.
PK itu Kalium Permanganat, kalau dikampung pasti dah pada kenal. belinya
diapotik murah banget, ngasihnya sedikiiiiiit saja ke air mandi/air
bilasan terakhir supaya badan anak (juga orang dewasa) gak gatal-gatal.
Biasanya untuk biang keringat atau douching vaginitis atau cacar air atau
yang punya masalah gatal-gatal dengan kulitnya, buat cuci muka berjerawat
juga ok. Tapi kalau dokter gak pernah ngasih resep ini, cuman saya suka
bilang aja kalau anak saya saya kasih PK. Obat turun temurun kayaknya
untuk orang kampung (jabotabek) soalnya ibuku yang orang Jawa juga tahunya
PK setelah tinggal di Bekasi. Mungkin karena di Jawa (malang) dulu kita
nggak pernah kena biang keringat kali ya (dingin udaranya) jadi nggak tahu
PK.

Best Regards,

Evi Eryani
Tax Planning & Control

michael <[EMAIL PROTECTED]>
18-02-2005 10:45
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Roseola  was: Antibiotik (Panas Tinggi)

Bu Evi,

sorry nih rada kuper, PK tuh apaan ya ? Thanks :)

Salam,
Michael

At 09:57 AM 2/18/2005, you wrote:
>Sepertinya anak pertamaku waktu usia 6 bulan pernah kena, kalau orang
Jawa
>bilang "Gabaken", sama neneknya cuman digendong saja tanpa obat kecuali
>penurun panas. Mandinya waktu itu dikasih PK. Hilangnya bintik-bintik
>semingguan deh, lupa.
>
>Best Regards,
>
>Evi Eryani
>Tax Planning & Control