Dear Mama Agam,
Kalo menurut pengalamanku Kavin sejak baby sampe 7 or
blan gak nangis tuh kalo aku pergi… Trus 9 bulanan
sejak di kenal n tau bgt  mana papa mana mama dia
nangis kalo aku pergi kerja… trus solusinya ya dibawa
keliling kompleks dulu..baru dia mau ama
mbaknya..itupun pake dibujukin…

Sesuai info yg aku dptin dari browsingan n dari buku2
parenting..anak mulai 9 bln tu udah muali muncul rasa
takut kalo ditinggalin org terdekatnya..

So, kalo Agam mulai ngerti mamanya kerja ya gpp brarti
Agam nambah pinter...n cari solusi aja biar gak
nangis...

Kalo aku ama Kavinku krn dah ngerti kalo mamanya pergi
trutama kalo pake baju kantor..mulai Kavin 10 bulan
aku ajarin dadah n salaman  n gak pake acara keliling
komplek lagi..(pokoknya diajarin pelan2..)emang gak
bisa langsung sih..pasti ada sedikit penolakan...
nangis itu mah wajar..kadang gak tega juga but mesti
harus tegas ke anak...
Kavin sekarang hampir 11 bln kadang dah gak nagis kalo
aku kerja but kalo pergi lagi sorenya or malemnya gak
ngajak Kavin mesti dianya nangis.... masih kangen ama
mamnya mungkin...

Segini aja sharing aku ya...
Rgrds,
Uci mamaKavin