Dear mommies yang baik,

Anakku Arsya sejak tanggal 18 Feb yang lalu mencret 3-4 kali sehari bahkan
pernah 5 kali sehari. Sempat panas dan aku bawa ke dokter. Dan 1 hari
sesudah di bawa ke dokter dan ganti susu menjadi susu soya/kedelai " ISOMIL"
serta diberikan obat CANDISTIN, LACTO-B dan NIFURAL anakku BAB nya sempat
ada darahnya. Dan sempat juga tes feces (BAB) nya ke lab prodia dan hasilnya
: Faeces Rutin Makroskopis : Warna-kuning, Konsistensi-lembek,
Lendir-positif dan Darah-negatif. Mikroskopis , Sisa Pencernaan : Lemak
-Positif, Karbohidrat-positif, serat-serat -positif, Lekosit-6-10/Lpb,
Eritrosit-2-4/Lpb, Parasit-Tdk ditemukan dan Telur cacing-tidak ditemukan.
Kemudian Darah samah (Hb spesifik)-positif.

Dari dokter aku dikasih obat macam2 dan aku hanya minumkan 3 obat dari 6
obat yang di kasih, termasuk didalammnya antibiotik. Aku juga tidak berikan
antibiotic karena takut efek sampingnya, lagi pula aneh deh, masa sih
antibiotic di racik dengan obat batuk padahal aku udh bilang ke dokternya
anakku hanya batuk sekali-kali saja dan yang sakit kan perutnya bukan
batuknya. Trus juga, karena ibuku apoteker dan mengerti obat akhirnya di
kasih obat lain lagi tapi lebih ringan dari yang diberikan dokter. Obat dari
ibu ku tuh PANKREON dan CONTRIMOKSAZOLE dan susunya pun juga di ganti yang
Free lactose., NAN. Ada perubahan sih, tapi gimana ya.sampai hari ini pun
arsya masih BAB 2 kali sehari dengan rincian 1 kali pup nya normal dan 1
kali lagi pup nya encer. Tante yang merawat anakku panik pada saat dia
mencret dan menyarankan untuk memberikan obat lain lagi yaitu ECOPECTATE (
bener ngga sih ejaannya? Itu obat mencret buat bayi.). Aku sempet menolak
memberikan obat lain lagi, karena menurut ku kalau hanya mencret satu kali
dan yang satu kali lagi normal (2x dalam sehari) kayaknya ngga perlu ada
yang dikhawatirin. Tapi di sisi lain aku bingung dan takut juga, karena aku
takut jangan2 ada apa2 dengan perut/pencernaan  anakku.

Menurut moms, aku harus bagaimana ya? Apakah ngga perlu ada yang
dikhawatirkan, mengingat memang kata orang jaman dulu kalau mencret2 katanya
mau pintar atau mau bertambah keahlian nya seperti duduk dll . Memang sih,
si Arsya udah nungging2 gitu mau duduk dan gigi bawahnya kayaknya udah ada
titik2 putih dan mau numbuh.tapi apa hubungannya dengan mencret2 ya?

Namun, kalau aku bawa ke dokter pun, takutnya dikasih obat lain lagi? Kira2
ada yang bisa kasih advise dokter anak di daerah Jakarta selatan khususnya
bintaro yang recommended dan bagus serta ngga komersil dan ngga asal kasih
obat2an?

Sorri banget kebanyakan curhatnya.karena emang pusing ya kalau anak
sakit.jadi makin cinta sama Ibu kita ya, kebayang dulu kalau mereka merawat
kita , pasti panik pula dan bingung.love u mom.

Thanks in advance untuk sharingnya,

Astrid febrina

Kirim email ke