mbak yuliana
betul juga seh mbak, mestinya jangan ditekan-tekan yah
aku suka nguji masih sakit enggaknya dgn coba2 menekan halus
eh....ternyata masih sakit walau semakin berkurang seh.
kadang suka terasa nyeri juga kalo sabtu-minggu anakku minta gendong
berarti musti nurut apa kata dsog dong yah...musti nunggu 2 th kalo mau
punya anak ke-2. soalnya usia udah 32 nih...( he.......he.....jujur ah......)

thank's sharingnya
MamaAgamYangBaruPunyaAnakSatuBaru10bulan

Mbak saya juga operasi Caesar sekarang baby usia 9 bulan
Kalau sakit banget sih ndak hanya some time ada sedikit rasa nyeri.
Kalau tentang aktifitas saya juga lumayan untuk kerja saya harus
menempuh perjalanan 90 minute jam by bus and 30 minute by motorcycle.
Gatal sekitar jahitan some time juga kalau saya berkeringat banyak itu
kadang gatal dan akan semakin menjadi jika saya gosok sebab gak berani
garuk :p
Kalau ada rasa tebal iya... bahkan rasanya aneh gitu padahal saya pegang
kok seperti gak terasa, ketika saya conform ke suami yang pernah operasi
emang gitu sebab jaringan kulitnya belum sembuh betul ketika saya
conform ke dokter spog juga kok. Mungkin diluar udah bagus, tapi kan
didalam masih proses perbaikan jaringan dan kecil kemungkinan untuk
balik ke kondisi semula tapi bukan berarti mustahil.Kalau tentang
makanan rasanya bagi saya gak ngaruh deh.. bahkan dulu waktu masa
penyembuhan disarankan banyak makan ikan dan telor Karena proteinnya
tinggi. Kalau ketekan ya sakit mbak..wong yang normal aja sakit apalagi
yang pernah operasi. Ya jangan ditekan-takankan dong :p
Namanya juga habis luka, sehebat2nya dokter pasti gak sehebat buatan
penciptanya mbak... makanya orang yang habis operasi disarankan baru
punya anak 2 tahun lagi dengan asumsi bekas jahitan udah lebih kuat dan
bisa menahan baby lagi dan pada saat kontraksi tekanannya tidak membuat
terlalu sakit dan membahayakan sang ibu.
Maaf kalau kurang membantu.