Wah mbak lia, kejadiannya mirip banget sama yg aku alami dulu, waktu kevin
baru umur 2-6 bulan. Ini karena malamnya masih tidur sama BS-nya, aku sampe
ampir stress, kalo pulang kerja langsung cepet2 mandi, nga ada 5 menit,
langsung gendong my kevin, ampe papinya ajah yg mo gendong nga boleh, kayak
org yg posesif gituh loh. Kalo inget2 jadi merasa bego banget, nga realistis
gitu loh...sampe BS yg lama padahal berkwalitas (mungkin hanya 1 diantara
1000 BS lainnya) aku PHK, jadi nyesel deh sekarang.
Tapi tindakan mbak tepat, disini sbg ortu yg bekerja, kita dituntut untuk
meluangkan waktu walau sedikit utk anak kita, lebih baik kuantitas 'kurang'
daripada 'kwalitas yg kurang', dan sejak umur 6 bulan, waktu ganti BS yg
sekarang ini, my kevin aku tidurkan bareng aku n papinya, dan kalo
weekend/mo pegi2 selalu just 3 of us, BS nga ikutan. Dan yg terutama sekali,
tunjukkan kasih sayang kita dgn tulus, dan anak pasti tahu mana yg
mencintainya dgn tulus, walau dari segi kuantitas, waktuku sangat kurang,
pergi pagi pulang malem, tapi sebisa mungkin aku tingkatkan kwalitas
hubunganku dgn anak, dan hasilnya sekarang kevin 13 bulan, biar sehari2
lebih banyak sama BS-nya, tapi sama aku lengketnya luar biasa, kalo aku
pergi kerja pasti nangis minta ikut, jadi sedih tapi bahagia rasanya,
ketakutanku ternyata tak terbukti.

Just don't be afraid n sad, but try hard to work it out,
Tere-kevin's mom
http://www.babiesonline.com/babies/k/kevin_n