Mau sharing pengalaman yg masih fresh terkait pup berdarah.
Maaf jika kata2nya gak halus ...........
Jum'at, 11 Mar malam pengasuhnya Dinta (7bln11hr) komentar
     "Bu, koq Dinta ee nya mencret", waktu itu aku liat seh gak
     mencret cuman lembek, dg kt lain gak spt biasanya.
Sabtu, 12 Mar
     jam 01.00 Dinta (7 bln11hr) tiba2 rewel (biasanya bobo
     anteng s/d 04.00 or 05.00) eh ndak taunya mencret.
                begitu seterusnya setiap 1 jam sekali s/d jam 05.00.
     Siang s/d sore masih mencret tp gak 1 jam sekali.
     Aku call adikku yg DSA anaknya = DSA Dinta, ktnya biasa
     nya dikasih Nifural, berbekal info BA yg TOPBGT, aku ragu
     koq nifural ????? Lalu aku call ke RS terdekat rmh dpt jadwal
     DSA Santi jam 18.00. Aku bawa feses terakhir, minta diperiksa
     ke lab, DSA setuju, hasil analisa feses normal. Diberikan
     pedialit dan lacto b, wah senengnya gak dikasih antibiotik(nifural).
     Dan saran utk terus melihat pupnya takut ada darah or lendir, jika
     ada ya hrs dirawat (langsung kaget neh) tp klo gak paling 3-5 hr
     dah pulih. Makan dan minum biasa, klo perlu ganti susu LLM.
Minggu , 13 Mar
     kembali mulai jam 00.30 dg interval 1 jam Dinta rewel plus mencret.
     Aku mulai panik dan senewen, semua kena omel. Telp teman dan
     adikku utk sharing, dianjurkan segera ganti susunya.  Sesuai anjuran
     ganti SGM LLM. Utk menghilangkan rewelnya aku panggil Mak Inah
     dukun urut bayi, ktnya badannya pd gak enak, makanya rewel.
Senin, 14 Mar
     Puji Tuhan Dinta gak rewel, tp msh mencret dg interval 1 jam. Jam 4.30
     aku liat koq pupnya ada darahnya samar seh tp aku dah langsung
     senewen (trauma masa lalu). Jam 5.30 pup bedarah lagi, langsung 2 cdnya
     aku bawa ke lab. Dpt hasil lab aku konsul ke dr jaga di UGD (saran suster
     yg aku tanya). Menurut dia hasil lab. normal. Wah mulai ragu ??????. Aku
     dan suami stand by di rumah, semula ingin ke DSA langganan (di Jkt, aku
     di Cibinong) nunggu kondisi Dinta apakah ada perubahan sambil diskusi dg
     suami, adik, ibu    dan tetangga serta pupnya dah gak berdarah lagi, bahkan
     cenderung frekuensi berkurang. akhirnya kita batal ke DSA langganan.
Selasa, 15 Mar
     Puji Tuhan kembali Dinta gak rewel and pup cuman jam 4.30, bentuk sdh mulai
     memadat. Tp koq malah muntah 2 kali. Aku pantau by phone barusan dah pup
     lagi tp gak mencret cuman masih lembek.

Panjang ya ceritanya, maaf klo bikin kesel, aku berharap bisa dijadikan wacana
buat
parents kr selama ini aku merasakan banget manfaatnya bergabung di BA yang
TOPBGT.
Nah mo tanya bener gak seh tindakan aku itu, masih deg2an juga takutnya salah
langkah
ada akibat yg lebih fatal. Tolong sharingnya ya parents BA yg TOPBGT.

salam,
mamanyaDiniandDintayangmengharapkanadafeedbackbiargaksenewen

Endie Pramonosiwi <[EMAIL PROTECTED]> on 03/15/2005 09:04:18 AM

Please respond to balita-anda@balita-anda.com