dear mbak nina
   Rupanya kita senasib juga, anak saya yang pertama cewek 3 thn, bb
nya 24 kg (tb 105cm), yang kedua ini cowok, usia 18 bulan, sekarang
bb-nya 17 kg (tb 85 cm), guendutt amat kan. Waktu dulu seusia anak
mbak, anak saya juga udah tergolong kelas berat (seingat saya pas 9
bulan beratnya 12/13 kg). Waktu vaksin ke dokter, selalu deh sama
dokternya dibilang ini giant sekali anaknya. Yang bikin saya heran,
karena anak saya makannya susah sekali, dari 3 x makan, cuman 1 atau 2
kali yg mau, itu pun sedikit sekali, banyakan dilepeh2. Susunya sehari
semalam 150 cc X  5. Tetapi waktu dokternya melirik suami saya, dia
langsung faham...pantesan...papa& mamanya tinggi besar...jadi ya
karena keturunan.
Jadi ya saya tenang2 saja, kasihan kalo anak masih kecil di
dietin....apalagi kalo makannya juga pas-pas an...nanti malah
ngeganggu pertumbuhan otaknya.
Menurut saya, ya disyukurin aja punya anak big size, selama everything is ok.

Maaf kalo tidak membantu