Parents….
Anak mulai umur 10 bln tu dah masuk tahap genital…so,
wajar2 aja kalo anak suka pegang2 kemaluannya…yg
penting gimana kita ortunya pinter2 ngalihin perhatian
dia…
Ngomongnyajuga pelan2 aja..awalnya mungkin anak gak
ngeh or kurang ngerti,,,but lama2 bisa ngerti kok….
Kuncinya ya harus sabar…
N yg perlu diingat kalo ngasih tau anak ttg kelamin
usahakan pake kata2 ilmiah..missal penis, vagina,
payudara…jgn pake kata ‘aneh’… ntar malah kelewatan n
anak malah nganggep kata yg ilmiah itu  jorok….. (ini
dr artikel NAKITA yg aku baca lho…)

Kavinku 11 bln juga suka pegang2 penisnya..trutama
kalo mandi n digantiin celana..so, aku alihin
perhatiannya ke mainan yg lain..n aku bilangin itu
penis jgn dimainin ntar kotor bisa sakit…kan tangan
Kavin kotor…aku yakin Kavin gak mudeng omonganku but
dia mau ngerti n gak mainan penisnya lagi… but kalo
angot ya gitu lagi..so hrs sabar n pelan2….
Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra