From: Winda (Accounting Layer, PKP-HO) [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, March 16, 2005 11:23 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] bantuan needed

sering2 ajak ngobrol pak,....
anak akan merekam semua perkataan kita untuk saatnya nanti akan keluar satu
persatu kosa kata yg pernah dan sering di dengarnya

so stimulasi sendiri aja, tapi tiap anak juga berbeda, ada yg cepet ada juga
yang lama kemampuan berbicaranya
untuk mengeluarkan kosa kata, tapi kalo kita bisara atau menyuruh melakukan
sesuatu anak sudah mengerti maksud kita apa
misal, taruh sampah si tempat sampah, anak mengerti tapi untuk
mengucapkannya blm bisa

jadi intinya hanya sering di stimulasi dengan mengajak bicara,
misal kita sedang masak, katakan sama anak : ummi sedang masak sayang, ada
sayur bayam, ada telor...

kalo hanya mengandalkan toys, atau cd/vcd anak hanya menyerap apa yg di
dengarnya dari barang2 itu
nanti kita yg mengontrolnya malah repot
mis : kata - nggak mau, nanti aja, sebel, males etc .....
kita nggak mau anak mengucapkan kata2 itu, tapi jika setiap saat anak
mendengar kata2 itu yah
alamat akan selalu di ulang

ajak ngobrol dengan suara yg agak keras, jadi anak menangkap kata2 kita

salam
banyak maaf

Winda Adjizar
PT. Primatama Karya Persada