From: "Yenni Afrianti" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, March 17, 2005 6:06 PM
Subject: RE: [balita-anda] Keluhan Pasangan baru yang menanti kehadiran si
baby, ada yang bisa bantu?

Saya coba menaggapi mengenai keluhan mual dan lemes ya Pak.....Untuk ibu
hamil apalagi trismester I memang selalu merasakan mual dan lemes, malah
kadnag ga bisa makan sama sekali, kalau istri Bapak maunya hanya makan
nasi putih dan sayur bayam, tahu tempe dan buah2an, saya rasa ini sudah
cukup bagus lho, asal makannya tidak terlalu sedikit atau jangan terlalu
banyak juga, sedikit-sedikit dan pelan-pelan aja Pak. Untuk mual kalau
saya dulu selalu diakalin dengan minum air putih dingin, makan crackers
ataupun permen (yang ini jangan terlau sering ;-), ga usah minum obat
mual dan satu lagi adalah mental si istri, kuatkan istri dan beri
dukungan kasih sayang, dengan demikian istri akan merasa menjalani
kehamilannya tidak sendirian, ada suami yang selalu mensupport dan
menyayanginya. Selain itu Pak, nikmati masa-masa hamil ini, tenang dan
senantiasa bersyukur pada yang diatas karena telah diberi kesempatan
untuk hamil dan semoga aja melahirkan bayi yang sehat. Tetap optimis dan
berdoa ya Pak.......biasanya seiring dengan bertambahnya bulan kehamilan
rasa mual dan lemes akan berkurang sampai akhirnya merasa prima dan
mulai senang makan.

Regards,
Mamanya Naufal-Nabil-Nadhif