Parents...
Kebetulan aku td pagi barusan ngajarin Kavinku 11bln
buat gosok gigi...giginya dah 6 sih... mo 8 giginya

Trus ya pake 2 sikat gigi (spt Mbak Lita)..yg 1 aku
pegang (sikat yg dimasukkin ke jariku) yg 1ada
pegangan aku kasih Kavin..emang sih susah bgt abis
Kavin maunya sikatnya juga masuk mulut  n digigit..but
gpp namanya juga blajar kan lama2 ntar biasa...

Btw, bener juga tuh resepnya Mbak Lita..pilih sikat
gigi yg bentuknya lucu biar anak seneng... trus jgn
lupa juga sikat giginya sesuaiin ama umur..kaya
misalnya PRITHO (sori sebut merk..) kan ada tuh aturan
umurnya..kalo yg lain sih aku blm nemuin di Semarang..

Btw, mo nanya nih kapan sih sebaiknya anak dikasih
pasta gigi... skr sih Krn Kavin masih 11 bln blm aku
kasih pasta gigi....

Thx,ya

Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra

----------
RE: [balita-anda] Bagaimana mengajar anak, spy mau
gosok gigi?
Arlita Soedjito
Tue, 22 Mar 2005 17:49:40 -0800

Abi Fia,

Untuk memudahkan acara gosok gigi dengan Alif biasanya
kami akan memakai
2 buah sikat gigi, jadi yg satu dipegang oleh Alif
sendiri yg kebanyakan
sih emang Cuma diemut2, berikan dia giliran pertama,
setelah itu baru
giliran kita, repot sih tapi lama kelamaan dia ngerti
dan sekarang
Alhamdulillah gak perlu lagi rebutan sikat gigi.

Usahakan juga sikat giginya yg menarik baik bentuk ato
warnanya, kalo
Alif suka yg bentuknya dinosaurus dll, jadi sembari
gosok gigi sembari
cerita2

Regards,
Lita