Mbak Lita

Dulu waktu kehamilanku yg pertama aku juga mengalami seperti itu tetapi
tidak terdeteksi sampai waktu Alif lahir.
Masuk minggu ke 12 aku sempet keluar flek oleh DSOG diberikan Duphaston,
alhamdulillah Cuma 1 hari aja.
Waktu minggu ke-35 ketubanku pecah dan sudah agak keruh tetapi waktu di
periksa bayinya masih jauh dr jalan lahir akhirnya diputuskan utk
C-section.
sewaktu operasi itulah baru ketahuan kalo di kandunganku ada miomnya
jadi sekalian diangkat.
Menurut DSOGku miom itu timbul bisa dr pengaruh hormon juga jadi kalo
memang oleh udah kelihatan ada miom dikurangi aja makanan2 pencetusnya
seperti fast food (fried chicken dll), vetsin/MSG, dan miom itu walopun
udah diangkat bisa aja timbul lagi.

Miom itu beda lho mbak ama kista, setauku kalo miom itu isinya darah
sedangkan kalo kista itu cairan (CMIIW)

Yang jelas usahakan jangan kecapekan ato angkat beban berat karena
biasanya yg kandungannya ada miomnya lebih rentan/lebih peka,  miom tsb
juga berebut makanan dengan janinnya (CMIIW) yang terkadang bikin
janinnya lahir dg berat badan rendah.

Maaf kalo tidak banyak membantu.

Regards,
Lita