Mbak Melisa,

Terima kasih artikel Terrible Two-nya. Jadi tambahan refferensi buat saya
nih.
Faris (23bln) jg lagi ngalamin fase ini. Contoh:
- Habis mandi dipakein baju nggak mau, "ngamuk" bajunya di lempar. Ternyata
dia mau baju pilihannya sendiri. Jadi sekarang kalau mau mandi, Faris ambil
baju
sendiri he..he..Kalau mau pergi juga sekarang Faris pilih baju sendiri.
- Nggak mau dikeramasin, maunya keramas sendiri. Mulai dari pake shampo
sampai
bilas. (Tapi tetap kita bilas lagi biar bersih)
- Tidur nggak mau pake bantal kecilnya, maunya pake bantal Bapaknya :-)
Bantal Bapaknya
ditarik˛ terus dipindahin ke kepalanya.
- Marah˛ kalo keinginannya nggak dipenuhi (nonton, main game dll)
dsb.
Tapi memang dari yg pernah aku baca, fase ini akan berhenti begitu anak
sudah lancar bicara,
jadi udah bisa mengungkapkan keinginannya dgn baik.
Aku sih senang aja, akhirnya ngalamin juga fase ini....pengen tahu fase apa
lagi nih setelah ini :-)
Kalo ada artikel lain yg bermanfaat, mau dong

Dini
senangnyajadiibu