From: Ade Novita [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, March 26, 2005 11:19 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Alergi-Mba Ade

mba pricilla

mmm sebenarnya saya dah malas nih kok diskusinya terasa ga sehat ya? ga open
minded gitu, maaf juga ke member lain saya ga japri ke mba pricilla tapi
tetep balas di milis tercinta ini

saya sih berpegangan pada we all human being, termasuk dokter juga, ada
kalanya salah ada kalanya bener, dokter aja bisa salah apalagi saya...

kalau ga sesuai ya udah, semua tentu punya latar belakang kuat apabila
bicara tidak sekedar katanya dan katanya, tapi juga ga boleh maksa orang
harus ngikutin bukan?

setiap human is unique, tentunya ada perbedaan satu individu dgn individu
lain

tapi dalam medis penelitian dibuat secara sample, bisa jd ada one yg
different tapi jgn dijadikan yg diffferent itu di generalisir

anak saya dibawah 1 tahun tuh alergian banget mba heboh, dapet dokter juga
kacau ga rasional, abis saya dibohongi

saya sampe setua ini ga bisa makan nanas, langsung merah bengkak di kulit
maupun diluar, bahkan cuma sari nanas satu sendok

krn apa? krn ada dokter yg dgn enaknya melarang saya tdk konsumsi nanas sama
sekali

tuna? makan roti isi tuna aja saya udah gede gini mencret mencret

knp sampai gede saya masih parah, krn tubuh saya ga membuat auto immune,
saya terlalu menghindar tapi ga berusaha mengenalkan sediikit sedikit

untung saat ini dah mau membaca dr segala sumber, ga langsung saya ok in
semua masukan orang krn ini buat kesehatan anak saya tentunya sayalah
pembuat keputuasan saat dia masih kecil

maaf nih saya ga keberatan sharing ya.. kalau saya salah, saya juga akan
membuat koreksi kok, tapi kalau diserang doang tujuannya saya tentunya
wanita biasa yg bisa kesel juga dong

saya sama mba desy kan baik baik saja kayaknya, mungkin krn dah pernah
kopdar kali ya jd saya care sama anak mba desy, utk mba pricilla saya memang
belum kenal jd terasa tata bahasa keras kali ya?

reva anakku dibawah 1 tahun juga alergian banget tapi saya ga nyerah mba,
mulai dr 3 bulan sekali, gagal saya coba lagi, 3 bulan berhasil, saya
majukan 2 bulan sekali begitu terus

sampai akhirnya anak saya bisa sedikit mengkonsumsi telur, tomat walaupun
2 - 4 mingguan, skrgpun saya masih berharap someday anak saya bisa konsumsi
salmon yg katanya gizinya bagus itu

ice cream, cokelat, ya saya riset dulu mba

ice cream hanya vanila dan 2 merk aja yg bisa dikonsumsi reva, tentunya
tanpa pewarna dan pengawet
cokelat juga begitu ga semua (tentunya mesti cokelat asli tanpa pewarna dan
gula

jd kalau nanti didunia ini cuma ada tomat & telur atau makanan yg dia pernah
alergi berat, dia tetep bsia makan gitu mba, atau paling tidak ga separah
ibunya yaitu saya yg makan ini susah makan itu susah

soal rawat merawat, sekali lagi saya dah cukup deh habis pasrah ama dokter
ga rasional yg padahal pasiennya ampe 60an perhari ngetopnya minta ampun
tapi mudah sekali membuat reva dr usia 9 s/d 12 bulan dirawat 4 kali.

kalau mba baca arsip balita anda bbrp tahun lalu mungkin bisa baca sharing
saya dulu jaman reva baby

dirumah sakit itu smua virus dan bakteri ngumpul ba Infeksi nosokomial
namanya, makanya ga aneh ada bayi baru lahir sehat, kelamaan tidur di rumah
sakit tiba tiba kena serangan virus trus meninggal, ini baru bisa dibilang
secara logika ga mungkin tapi secara medis mungkin aja.

sekali lagi saya cuma sharing kok sebagai bentuk kepedulian, kalau ga mau
diterima ya wis, saya juga bukan tuhan

krn kebenaran yg hakiki cuma Tuhan yang punya

maaf ya pak moderator rahman bukan maksud menodai milis ini, juga kepada
member lain mohon maaf kalau sekarang ini saya terlalu "keras"

regard

ade novita