Om Cahyo,
sy pernah ngalamin hal yg sama dgn anak-2 ku. Persis deh sampe aku bilang udah
VCD mania bgt. Langkah ekstrim yg aku lakukan adalah VCD nya umpetin k dlm
lemari baju kira2 sampe 2 minggu........ eh dia lupa juga gitu, krn ga lihat
alatnya. Tadinya sempat
bingung2... mungkin dia pikir kemanaaaa ya barang kesayanganku ini, nangis ada,
tapi aku pura2 bingung juga kok hilang yaaa...

setelah masa istirahat tsb... VCD boleh dikeluarin lagi hanya sabtu & minggu,
dan itu berlaku sampe sebulan-2 bln. Stlh itu anak2 mulai mengikut irama tsb
dan akhirnya hilang sudah jerit2an minta nyalain VCD sampe tengah malam (dulu
bisa sampe jam 1 pagi!)

Skrg VCD aku keluarin lagi, tapi dgn skedul yg aku terapkan, hanya boleh brp
jam dan dipatuhi juga akhirnya.

                      "[EMAIL PROTECTED]"

                      <ayahnyairfan            To:
balita-anda@balita-anda.com, Ibu Sekretaris
                                                <[EMAIL PROTECTED]>

                      03/30/05 03:07 PM        cc:       (bcc: Nyoman
RAHAYU/IDJKT04/TDE/AREVA-TD)
                      Please respond to        Subject:  [balita-anda] Irfan,
teletubbies, dan jeritan
                      balita-anda               tengah malam

Dear all,

Gak ada angin, gak ada hujan, Pulang dr kantor semalam, sekitar jam 22.00.
Irfan (3 thn +++) , minta diputerin filem Teletubbies. Tadinya saya pikir
biasanya dia kalau nonton TV paling cuma sebentaran aja terus blep..pules.
Eeehh.., tunggu punya tunggu,
matanya makin besinar dan tambah semangat nontonnya. Jam di atap, eh dinding
sudah menunjukkan pukul 23.00. Teletubbies masih loncat2an di layar TV. "Ntar
abis teletubbies apa..?", tiba2 irfan nanya. Nah lho.., berarti dia kayaknya
pengen nonton film yg
lain. "habis teletubbies TVnya matiin dulu. Nanti panas. Ifan Bobo dulu. Besok
setel lagi..," jawab saya. "Habis teletubbies a ba ta (ini VCD tentang huruf
hijaiyyah yg bikinan malaysia itu)..." balas si irfan tanda dia mo lanjut
nonton TV-nya.

Dan teletubbies itu pun berakhir lah... (+/-  jam 00.00),
Si irfan bangun dan bergegas mengambil VCD a ba ta dan minta saya untuk nyetel
ini VCD. Saya gak mau. TV saya matiin. Listriknya saya cabut, terus bilang
nontonnya besok aja lagi. Si irfan ngotot minta saat itu juga disetel. Sya
tetep gak mau. Irfan tambah
ngotot sambil teriak2 minta disetelin.Nangis lah dia dgn semangat 45-nya.
tangisannya mungkin bisa kedengeran sampe ke ujung jalan radius 200 meter dari
rumah di malam hari yg sunyi senyap itu. Saya tetep gak ngijinin. Lampu saya
matiin dan nyuruh dia
tidur. Irfan tambah semangat nangisnya. Nggak tahu nich anak ya..., kayaknya
kalau ada kemauan gak bisa banget diajak kompromi. Ya udh.., akhirnya saya
nungguin dia yang lagi nangis sambi terus ngebujuk supaya mau tidur.
Walhasil....tangisannya di tengah
malam tersebut baru berhenti sekitar pukul 01.30-an. Badannya udh penuh
keringat saking semangatnya nangis sambil teriak2. Mungkin krn cape nangis
akhirnya dia jatuh tidur juga. Bajunya yg basah saya ganti, dan keringatnya yg
bercucuran saya bersihkan.

Susah juga ya...,
Kalau pas dia nangis jerit2an gitu terus permintannya saya kabulin malah
nantinya takut jadi kebiasaan , n 'ngamuknya' dijadiin senjata.

 rgrd

As of 01/10/2004, the email address [EMAIL PROTECTED] of your correspondent
will be replaced by [EMAIL PROTECTED]