Kalau bayinya msaih 0-6 bulan sebaiknya ASI saja mbak.

Dikuitp dari
http://www.tabloid-nakita.com/artikel.php3?rubrik=bayi&edisi=02058

* MAKANAN

Bayi harus diberi pisang atau nasi kepal/ulek agar tak kelaparan.

Salah dan berbahaya! Sistem pencernaannya belum sanggup mencerna atau
menghancurkan makanan tersebut. Dengan demikian, makanan tersebut akan
mengendap di lambung dan menyumbat saluran pencernaan, sehingga akhirnya
bayi jadi muntah. Itulah mengapa, sebelum usia 4 bulan, bayi belum boleh
diberikan makanan tambahan. Jadi, Bu-Pak, tak usah takut si kecil akan
kelaparan. Toh, di usia tersebut, makanannya memang cuma ASI dan ia pun
boleh menyusu ASI sepuasnya kapanpun ia menginginkannya.

Bayi harus diberi susu lebih kental agar cepat gemuk.

Salah! Susu yang sangat kental juga tak dapat dicerna dan menyebabkan
endapan susu di lambung sehingga bayi jadi muntah.

Bayi boleh diberi air tajin sebagai pengganti susu/pelarut susu.

Air tajin tak dapat menggantikan susu karena kandungan nutriennya
kurang; juga, tak perlu dipakai sebagai pelarut bila pengenceran susu
dengan air matang sudah sesuai petunjuk pelarutan yang diberikan pada
setiap kemasan susu kaleng.

Susu kaleng perlu dicampur-campur (berbagai merek dagang) agar
keunggulan masing-masing susu dapat dikonsumsi sekaligus oleh bayi.

Jangan termakan iklan, dong! Semua keunggulan yang diiklankan tersebut
tak ada yang dapat menyaingi keunggulan ASI.

www.keluargarustamaji.blog.com