About sariawan…

Kalo dr NAKITa sariawan tu gak ada obat yg bener2 bs
tuntas nyembuhin krn akibat sariawan tu virus... so
pengobatannya ya dr daya tahan anak itu sendiri..

Penyebab sariawan bs jd lidah or rongga nulut (sekitar
mulut) luka krn makan makanan panas misalnya, or
kegigit..so virusnya msk ke luka tadi...

Trus buat ngatasinnya makan aja spt biasa yg bergizi
but kalo susah makan bisa dihaluskan makananya.. or
bikin jus buah ... kalo masih ASI ya terusin ASinya
Kalo sariawannya nyebabin panas or demam brati daya
tahan anak sedang kerja lawan virus sariawan...
kompres aja pake air hangat...

Kalo obat buat pengurang sariawan (biar gak meluas)
bisa kasih obat cina (namanya ku lupa) yg bentuknya
spt bolam lampu trus kalo mo pake dipecahin
bolamnya...

Ok, smoga bima cepet sembuh,ya....

Rgrds,
Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra

[balita-anda] tanya: bayi sariawan
Desyana Rismasari
Thu, 31 Mar 2005 21:31:04 -0800

Dear moms and dads....

Pagi tadi saya liat lidahnya Bima (6Bln) putih2 gitu
sepertinya sih sariawan
soalnya dah 2 hari ini males minum susu (mungkin kalo
kena dot sakit).
Mungkin moms and dads bisa kasih saya advise dan
sharing  buat ngobatin tuh
sariawan.

makasih banget ya :)
Dessy