Thx yach moms buat solusinya......sebenernya saya juga bingung, sayur & buah(1hari2kali) dah byk, youghurt sudah pernah saya kasih, tapi masih juga keras. Dan selama ini anak saya minum susu kedelai(isomil). Tapi saya akan mencoba solusi yg moms berikan , yaitu tetap memberikan youghurt dan mengurangi susu serta menggantinya dengan buah(1 hari 3 kali). sekali lagi thx yach moms.....

BRGS
mama angel

-------Original Message-------

Date: 04/04/05 12:41:19
Subject: Re: [balita-anda] Sekali lagi, BAB keras sekali

mbak...minggu kemarin nayla juga babnya keras pernah disertai darah
dan sedikit daging keluar dari pupinya.
babnya emang setiap hari 2x, cuma keras dan nangis klo mau bab.
padahal buah 1 hari 2 kali, banyak minum, banyak sayur.
usut punya usut ternyata sesuai dg kecurigaan saya, bahwa nayla (15 bln )
ngga cocok sama susunya,
atau kebanyakan mimik susu sapi. Saran saya kurangi susunya karena untuk
anak diatas 1 th susu hanya pelengkap,
cukup 1- 2 gelas sehari, hanya u/ memenuhi kalsiumnya saja. sisanya
banyak2 air putih.
setelah hal tsb saya terapkan, alhamdulillah bab udah ngga nangis lagi,
dan bab nya udah empuk hehehe.....
oia buahnya klo bisa 3 x sehari ( paya, jeruk ).
klo bisa jangan makan wortel rebus/masak dulu kecuali mentah karena bisa
menyebabkan sembelit.
klo masih asi....yah baiknya asi dulu aja......................

Salam,

Umi Nayla

"nicolas" <[EMAIL PROTECTED]>
04/01/2005 09:57 PM
Please respond to

cc

Subject
[balita-anda] Sekali lagi, BAB keras sekali

Dear moms and dads....

Anak saya Angel (2 thn) sudah lebih dr seminggu ini BAB nya keras
sekali...kadang meskipun sudan ngedan tapi tidak keluar....sampai nangis2
kesakitan... dan sering juga terakhirnya disertai darah. Saya sudah ke DSA
menurut DSA nya darah tersebut karena anus nya lecet. Saya sudah menuruti
semua aturan dokter untuk mengatur makanannya. Sayur dan buah
(pepaya,alpukat) saya sudah berikan banyak, cemilan saya tidak kasih, susu
sudah saya encerkan dan saya sudah mencampurkan agar2 pada beras.  Tapi
masih saja keras, DSA nya sudah memberikan resep obat pencahar (opilax)
tapi belum saya berikan karena saya masih ingin mencoba melalui makanan.
Moms and dads.....ada yg bisa bantu saya ?
thx

mama angel

Kirim email ke