From: Ralp Andrean [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, April 07, 2005 2:59 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] (OOT) Fiskal

Bebas Fiskal, di peruntukkan bagi WNI yang mukim di LN dan punya tanda bukti
di paspornya.
( Ada stempel domisili dari KBRI/KJRI di negara kita tinggal).
Setahun hanya bisa 2x mendapatkan bebas fiskal ini.

Malah sejak 2002 untuk mengurus bebas fiskal mesti pakai foto copy pasport
yang oleh
oknum di bandara di jadikan lahan obyekan. Foto copy 4 lembar bayar R. 15
Ribu.
Belum lagi kalau mereka menawarkan mengisikan formulirnya, bakalan dengan
terang2an
minta uang rokok. Waktu itu saya dimintain uang rokok saya bilang, maaf saya
tidak merokok,
jadi tidak ada budget uang rokok...huahahahaha...

Nah yang sekarang baru lagi, molai Maret 2005, setiap WNI yang bekerja di
luar negeri
dan mengambil cuti, kemudian akan kembali ke LN lagi, oleh imigrasi di
mintain foto copy
kontrak kerja. Mungkin maksudnya baik, supaya WNI yang bekerja di LN jelas
status hak dan kewajibannya.
Tapi kalau pulang tiap 6 bulan sekali, masa iya tiap 6 bulan ngasih copy
kontrak ke imigrasi,
terus mau buat apa?

Salam,
Papanya Nicko - Jeddah KSA