Kalo saya dulu waktu hamil ke-2 sekitar 6 bulan terkena batuk akut ga
sembuh2 sampai kalo batuk itu mukaku merah, tebungkuk-bungkuk,
terguncang-guncang, sampe muntah-muntah.  Di kerongkongan rasanya ada yang
gelitikin.  Kebetulan aku bertahan ga pake obat tapi minum air hangat aja,
madu, jus2an, pokoknya saya benar2 menghindar dari obat2an.

Tetapi karena sudah 2 mingguan ga sembuh2 akhirnya saya ke DSOG juga untuk
minta obat batuk. Eh pas diperiksa tekanan darahnya 150/100. DSOG waktu itu
malah bikin aku panik dengan mengatakan ini harus diopname, sekarang ibu
harus periksa protein di lab., kalo terkena preeklamsia nanti bayi ibu
begini dan begitu pokoknya heboh banget ngomongnya sampai aku jadi
ketakutan.  Padahal waktu itu juga aku udah coba kasih kemungkinan tekanan
darahku naik itu mungkin karena batuk yang terus menerus, tapi si dokter
ngotot harus ke lab. Ya aku langsung periksa protein tapi alhamdulillah
hasilnya negative. Baru dech si dokter mengakui mungkin karena dari batuk,
akhirnya aku diberi obat batuk dari dokter, obatnya juga ada yang dihisap
kayak permen segala.  Nah di rumah saking takut juga dengan darah tinggi
yang mencapai 150/100 itu, aku ngerebus ketimun, jadi seharian aku makan
timun rebus sampe 5 buah kali.  Eh besoknya aku coba perika tekanan darahnya
ke bidan dekat rumah, eh malah keblablasan tekanan darahnya turun 90/70
hehehe.

Jadi coba aja sama timun rebus untuk menurunkan darah tingginya, tapi jangan
langsung banyak.