From: "Rury Ramadini" <>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, April 04, 2005 2:27 PM
Subject: Re: [balita-anda] Makan was RE: [balita-anda] ASI foremilk & bayi
mungil

> Halo mbak Rina, terima kasih masukannya.  Setuju banget aku dg
pendapatnya.. tp pelaksanaannya yg sulit banget untuk anakku.

> Kalo BB anakku, sih emang udah nggak ada lagi di KMS nya alias dibawah
normal.  Tapi berat dan tinggi nya seimbang.  Jadi masalah dia sebetulnya
bukan BB tapi tingginya.  Gak apa2 lah yg penting sehat dan perkembangan
lainnya normal.

> Aku juga udah berusaha ngenalin ke segala jenis makanan.  Tp ya gitu tetap
aja makannya dikit.  Ada sih hari2 dimana dia makan banyak, tp kebanyakan
sih sedikit sekali.   Lincahnya sih minta ampun, kadang mikir juga anak ini
dapat energi dari mana ya?....hehe..  makanya gak gede2 ya?.

> Minum susu formula juga sama aja, susah banget minumnya.  Itu juga maunya
disendokin (padahal kalo minum teh atau air putih dia bisa pakai gelas atau
pakai sedotan).  Minum susu paling banyak juga 2 gelas sehari.   Pernah aku
coba kasih susu UHT, di pegang botol/kotaknya aja nggak, kalaupun dia coba..
pasti abis itu dia buang muka (aku udah coba susu putih, coklat, strawberry;
semua sama) padahal kalo ada teh botol (yg dikotak tuh), dia sibuk minta....
mau.. mau...  dan.. kalo nggak dilarang.. bisa dia abisin 1 kotak.  Udah
ngerti dia bedanya.

> Bener2 deh pusing tujuh keliling ngadepin perilaku makan anakku. Ibuku
cuman bilang... persis banget mamanya.  Dulu ibuku pernah dimarahin dokter
karena aku tuh kecil banget waktu masih kecil...kayak kurang gizi...
keturunan kali ya?... gak tau lah.. puyeng............