Mbak mungkin beda anak beda perkembangannya kali yah
kalo Agam (11 bln, 11 kg++) juga lagi belajar jalan juga tapi bukannya
karena belajar jalan/capek jadi dia maknnya tambah gampang n banyak dech
yg saya rasakan ( sabtu-minggu-libur) dan cerita pengasuh n tetangga dekat,
Agam tuh makannya tetep banyak, gampang n dikasih apa aja mau
( cemilan aku kasih kalo makannya gak sesuai jadwal misal :
diperjalanan jauh atau mau cemilan karna dia lihat kita ngemil )
aku utamakan : makan nasinya, susu, buah.
kebanyakan tetangga suka ngasih cemilan ke anakku, tapi sebisa
mungkin aku larang dgn halus. alasannya biar nanti mau makan nasi/buah/susu
gak kenyang duluan.
kadang Agam suka lepeh makanannya jika sayurnya terlalu kasar, biasanya
sayurnya aku ulek / blender / diparut/diperhalus lagi dgn menu yg sama baru dia
lahap
apalagi kalo nasinya kurang lembek, makannya jadi sedikit dan kalo kena flu.

selama ini dia kalo makan selalu didepan rumah sambil lihat pemandangan,
kucing, ayam, layang2, pesawat terbang lewat, teman2nya main.
tapi kalo makannya di dalam rumah suka susah/sedikit.
( kebiasaan jelek sih tapi kalo dia udah bisa duduk rapi dikursi baru aku
batasin
makan diluar rumahnya ).

maaf ya kalo gak membantu.
salam

|--------+----------------------->
|        |          Armiati Amy  |
|        |          <[EMAIL PROTECTED]|
|        |          oo.com>      |
|        |                       |
|        |          10/04/2005   |
|        |          20:11        |
|        |          Please       |
|        |          respond to   |
|        |          balita-anda  |
|        |                       |
|--------+----------------------->
  >-----------------------------------------------------|
  |                                                     |
  |       To:     balita-anda@balita-anda.com           |
  |       cc:     (bcc: Ema Lisistia/BSFM)              |
  |       Subject:     [balita-anda] Help..Bayi doyan   |
  |       ngemil (+tanya penactin)                      |
  >-----------------------------------------------------|

Dear parents,

Bayiku Alya (10 bln) susaaaaahh banget makannya (sgl makanan dah sy coba, dari
gurih sampe manis, dari encer sampe kental, dari halus sampai kasar,
buah2an,sayur,ikan daging, semua cuma dapet2-3 suap sekali makan?!!).Yg bikin
sedih lagi,klo bikin resep yg harusnya unt 2x makan, di dia bisa sampe 4-5x
makan, itupun sering gak abis,parah ya..Tapi masih kebantu sama doyan ngemilnya
(camilannya biscuit tini wini biti yg dah sy bersihin garamnya, keju, telur
kuning). Tapi dia bosen banget,dikiiit udah. Beratnya memprihatinkan bgt..Cuma 8
kg..(mungkin sekarang dah turun lagi?) Sy stress bgt mikirin BB dan nafsu
makannya..meskipun dia tetep aktif..Cuma sy ga mau nunggu sampe dia kurus kering
aja?apa bener anak klo lg belajar jalan makannya susah..karena sy menganggap ini
cuma mitos aja?

Saya minta info tentang Penactin dong (klo gak slh semacam appetizer/vit?).
Belinya dimana ya??sy mau coma nih?namanya juga ikhtiar untuk anak tercinta,
trus ada pengaruhnya ke nafsu makan ga ?? Klo disekitar Depok ada ga??

Alya?s mom :(