Mbak,

Kalau aku boleh kasih saran, sebaiknya mbak datangi "tetangga mbak yang usil tsb" untuk melakukan klarifikasi, mungkin sulit yach untuk bicara dengan ybs karena perbuatannya sangat merugikan mbak dan mbak pun mungkin harus siap dengan sikap "sabar" agar tidak terjadi keributan antar tetangga.Kalau sudah mbak datangi dan diajak bicara baik-baik tetap tetangga tsb menyangkal, tidak ada salahnya mbak membawa pihak ketiga (yang nganterin pembantu) ke sana sebagai saksi karena dia yang mendengar langsung hasutannya khan ?

Kepada pembantu baru, bisa mbak katakan bahwa hal tsb tidak benar dan dia dapat membuktikan sendiri apa yang dikatakan tetangga mbak tsb tidak benar, saya pikir kalau pembantu tsb memang baik dan niat kerja dia bisa percaya apa yang mbak katakan. Aku punya pengalaman dengan BS Domi waktu Domi usia 1 bulan, yang mana menurut yayasan BS tsb sangat berpengalaman karena pernah kerja menjaga bayi seorang dokter di Singapura, ternyata waktu ikut aku benar-benar sulit diatur, sampai memakaikan bedak (maaf) di atas penis Domi yang membuat aku kesal juga karena takut tuch bedak masuk ke penis dan infeksi, saat itu aku tdk bisa ngomel dgn BS tsb, di tegur tidak mau aku diemin aja sambil minta ganti BS ke yayasan, waktu ganti BS, BS pengganti cerita bahwa di yayasan mantan BS ku tsb sudah bercerita macam-macam, katanya aku galak, bawel dsbnya, cuma BS pengganti tsb masih belum percaya dan ingin membuktikan sendiri kata temannya tsb.

Memang dibutuhkan kepala dingin untuk menghadapi masalah ini apalagi menyangkut hubungan tetangga di rumah, walau bagaimanapun tetangga adalah tempat terdekat jika suatu waktu kita butuh pertolongan. Mudah-mudahan mbak bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik dan mendapatkan pembantu pengganti yang lebih baik ....

Salam,

Rita (Mama Domi)