From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, April 21, 2005 9:35 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Salam kenal

Hiii semua,

Senang sekali bisa gabung dengan mailing list ini, ternyata banyak
informasi yang bisa didapat dari forum ini yach, dan yang terpenting, kita
bisa tukar informasi tentang perkembangan balita kita.

Saya, Ibu muda yang mempunya anak pertama perempuan berusia 3,5 bulan,
sekarang dia sudah bisa tengkurap, dan selalu kepalanya pengin ditegakkan
kalo digendong, gak pernah mau digendong dengan posisi ditidurin, maunya
digendong posisi duduk (pantat dan dada kita pegangin), yang saya takutkan,
apakah nanti ada kemungkinan tulang belakangnya bisa bengkok atau lehernya
bisa berpengaruh jelek.. karena saya lihat anak seusia dia lainnya belum
bisa melakukan hal serupa. Oh ya, dia lahir dengan berat badan 2,8 kg dan
panjang 49 cm, timbangan terakhir dia pada saat tgl. 1 Maret 2005, 4,9 kg
dan panjang 59 cm, apakah ini tergolong normal ?

Satu lagi yang ingin saya tanyakan, karena saya wanita karir yangbekerja
dari jam 07.00 dan nyampe rumah baru jam 18.00, sehingga saya tidak bisa
memberikan ASI eksklusif kepada anak saya, pada bulan-bulan pertama anak
saya mau minum susu pake dot, tapi kira-kira sudah sebulan ini dia sama
sekali tidak mau minum pake dot, kalu tetap dipaksakan dia akan nangis, dan
dilepehkan. Sehingga terpaksa diberi minum susu pake sendok untuk menjaga
agar dia tetap mendapat nutrisi yang cukup. Boleh tahu nggak ya penyebabnya
apa ? karena saya sudah coba semua jenis dan merk dot dari yang paling
lentur sampe yang keras, dia tetap tidak mau.

Erna