From: melisa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, April 21, 2005 4:13 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Mengajar bayi membaca & math

Kalau saya pribadi,

Saya lebih suka menstimulasi anak dg permainan. Saya enggak butuh anak saya
pintar membaca, pintar bahasa Inggris atau pintar matematika.

Dulu waktu anak saya usia 10 bulan, saya udah masukan ke Gymboree. Tapi
sekarang enggak lagi. Saya prefer untuk melakukan permainan, stimulasi di
rumah dan bergaul dg teman sebaya di rumah aja.

Pada saatnya nanti dia toh akan bisa membaca ;-) Jadi buat apa diajarkan
sedini mungkin? Anak saya suka kok membolak-balik buku. Dia excited banget
dg buku. Apalagi kalau diceritain dan didongengin sebelum tidur. Tapi untuk
membaca sendiri, mungkin nanti aja waktu usia prasekolah kali ye...

Mungkin nanti anak saya akan jadi yg paling tertinggal sendiri di kelasnya
he..he..he.. Ga papa. Buat saya self esteem dan integritas diri yg paling
penting dalam diri setiap manusia.

Maaf jika tidak berkenan.

Melisa