Moms Ditta,
Kasusnya hampir sama kaya aku..

Cuman aku bedanya jd tempat curhatnya mertua about
kelakuan istrinya iparku…
Kalo pas mertua curhat aku mesti kasih pendapat yg
netral2 aja… misalnya aku omongin kalo kelakuan
jeleknya si mantu mungkin krn blm kenal deket aja..so,
blm ngerti tabiat si mantu
But akibatnya kayanya istri iparku tau kalo mertua
sering curhat ke aku krn kadang mertua kalo jengkel
ama istri iparku main telp or lsg aja ke rumah aku…
So, akibatnya iparku rada menjauh ama aku… kirain dia
kau ikutan njelek2in dia.. anakku ultah aja kel iparku
gak mau datang…nah lho…

Aku padahal udah berusaha mbaikin dia..lewat nak2nya
juga..but tetep gak mempan tuh…

Kalo dipikir sakit hati bgt… namanya juga org but aku
selalu berpikir positif sih..kalo intinya kurang
komunikasi aja n aku selalu bahas ini ama suami…
skarang suami lagi brusaha deketin adeknya.. biar kita
baikan lagi n ndeketin maminya bilang kalo mo curhat
ke aku sebaiknya jgn langsung di depan iparku …..

Yah mungkin cara aku ini bisa diterapin ama Moms
Ditta…kuncinya komunikasi..coba aja lewat suami (yg
notabene ada hub lsg ama ortunya…. mertua kita…) or
kalo mau langsung ditanyain ke mertua aja..emang sih
pasti ada konflik but kalo akhirnya bawa kebaikan kan
gpp… Jgn lupa lagi berdoa minta petunjuk ama Tuhan

Rgrds,
Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra
-------

Dear Moms,

Minta pendapatnya, bagaimana jika kita sebagai menantu
perempuan di
beda-bedakan cara perlakuannya dengan menantu
perempuan lainnya, selain itu
bagaimana juga kita harus bersikap jika sebagai
menantu perempuan, kita di
jelek-jelekkan di belakang dengan menantu lainnya
serta anak2nya mertua kita,
dalam menjelek-jelekkannya pun adalah suatu berita yg
tidak benar atau fitnah,
pantaskah sebagai menantu kita merasa sakit hati atau
apakah harus di aminkan
saja sikap mertua yang ke kanak-kanakan seperti itu?
(Maklum namanya juga
orangtua). Sikap terbaik apa yg harus di lakukan?

Terima kasih sebelumnya.