Dear moms & dads,

        Ini resep cakwe dari bogasari, mohon maaf yang dari sedap sekejap
belum sempat saya lihat waktu istirahat siang tadi, Insya Allah besok saya
kirim.

Selamat mencoba.
CAKWE (oleh Bogasari )

Bahan dan Bumbu :
Bahan A:
500 gr tepung terigu Cakra Kembar
6 gr baking powder
Bahan B:
12 gr gula
10 gr garam
6 gr ammonium karbonat (amoniak kue)
300 gr air
Cara Memasak :
- Bahan A dicampur lalu diayak
- Larutkan bahan B sampai benar-benar larut
- Bahan A dan bahan B diaduk sampai kalis (+ 9 menit)
- Diamkan selama + 30 menit, tutup dengan plastik
- Adonan diuleni lagi dengan tangan + 1 menit
- Adonan ditutup rapat dengan plastik dan didiamkan selama 8 - 14 jam
- Adonan dipipihkan + 0,5 cm, lalu dipotong selebar + 1,5 cm ( sesuai
selera), poles dengan air tipis-tipis pada bagian tengah salah satu
permukaannya
- Tumpuk dua, tekan tengahnya dengan sumpit, tarik dan pelintir, langsung
masukkan ke minyak goreng
- Goreng dengan minyak panas 185 C° sampai matang
- Potong-potong dan sajikan

rgds
nure

Kirim email ke