Kebetulan kalo nga ada halangan sabtu ini aku mau test papsmear di RSAB
Harapan Kita.
Kmaren udah nanya2...
Yg perlu disiapkan:
- kita harus dalam keadaan bersih (dlm arti kata tdk sedang haid)
- 2 hari tdk melakuka hubungan seks.

Trus datang deee...

Diambil materialnya (sample cairan)

Nunggu satu minggu....

Baru keluar hasilnya.

Saya rencana pakai dr. Hasnah

Soal biaya test papsmearnya Rp 80rb

Utk pilihan dokter, ada yg dari fasilitas flamboyan 50rb, anyelir 100rb (aku
juga kurang ngerti, but my assumption is kalo flamboyan itu poliklinik biasa
alias dr. umum, kalo yg anyelir itu yg spesialis, kali yah...cmiiw)

Trus kenapa saya mau test papsmear, soalnya sih idealnya nih...wanita yg sdh
aktif melakukan hub seksual, maka dianjurkan utk test papsmear minimal 6
bulan sekali. Itu utk menjaga kwalitas rahimnya, dan spy mendeteksi kalo2
ada kelainan di rahimnya, ex. Ada tumor, kista, dll.

Buat amannya sih sebelum merencanakan kehamilan lbh baik ditest papsmear
aja.

Ini sih yg setahu aku yah...sorry2 kalo ada yg salah.

Tere-kevin's mom