Yang penting sih...disiplin!!! karena kalo udah disiplin dalam penggunaan anggaran, Insya Allah gak pake nombok deh..:-)
Saya juga buat daftar anggaran RT pake Excel aja, dengan ditambah formula dikit. Dengan begitu bisa ketauan keluar masuknya uang, prinsipnya gak jauh beda ama Mbak yg kasih Excel tadi (sorry lupa).
Saya dapet tips dari majalah Ummi, uang buat keperluan RT dimasukin ke amplop2 yang udah ditandain. Misalnya, buat Listrik, Air, Telepon, Gas, dll. Jadi setiap kebutuhan yg fix tiap bulannya udah dialokasiin. Kebetulan untuk kredit BTN rumah, saya udah otomatis potong gaji, so gak repot2 lagi mo transfer ke bank..:-) Buat ojek juga, saya udah siapin tersendiri dalam 1 amplop (kebayang deh, di laci jadi banyak amplop...:-)
Segitu aja sharingnya...mohon maaf bagi yg kurang berkenan.

Salam,
Umminya Dilla

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
MIS Department
PT Omron Manufacturing Of Indonesia
Tel. 62-21-8970111 ext. 513
Fax. 62-21-8970121
e-mail : [EMAIL PROTECTED]
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Inactive hide details for "Lea Isa" <[EMAIL PROTECTED]>"Lea Isa" <[EMAIL PROTECTED]>

          "Lea Isa" <[EMAIL PROTECTED]>

          04/28/2005 12:51 PM

          Please respond to
          balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com

cc

Subject

Re: [balita-anda] OOT :DAFTAR ANGGARAN KEUANGAN RUMAH TANGGA

Dear Moms...

Sekedar pengalaman aja,

sistem aku ditotal berapa banyak pengeluaran ( makan, jajan dan urusan anak)ditambah urusan rumah ( listris, telp, dll ) jumlah totalnya aku dijatah cash sejumlah itu dilebihin dikit pula ( buat biaya lain2)tiap bulannya, jadi yaa pinter2 kt aja ngatur makan dan jajan anak, maksudnya beliau sih kalo lebih yaa dipegang asal jangan kurang.

tapi yg ada kok nombok mulu yak.....hehehe

-Lea-
www.babiesonline.com/babies/p/patrialdi

AYO GALANG SOLIDARITAS UNTUK MEMBANTU KORBAN MUSIBAH DI ACEH & DAN SUMATERA UTARA !!!