buat mamanya Farrel dan moms yang lain,
emang peran pembantu sangat dan bahkan masih sangat perlu buat kita
yang kerja. dan sampai saat ini saya pun masih pake pembantu bahkan
babysitter sejak
dulu anak pertama sampai sekarang anakke tiga. namun ada yang pingin
aku sharing, walau bagaimanapun anak2 itu anak2 kita jangan sampai
anak kita lebih lengket pada pembantu kitadari pada sama kita.
indikasi gampang kalau makan lebih gampang dengan pembantu dibanding
kita yang suapin atau yang sudah parah kalau ditinggal pulang pembantu
anak kita sakit panas. kita perlu waspada dengan hal tersebut.. ok
pembantu gak bisa kita hindari. tapi kita para moms yang smart harus
smart juga dalam memberi kepercayaan pada pembantu utuk jaga dan
pendidik anak2 kita. maaf saya bukan bicara yang berlebihan,
kebiasaan, pendidikan, misi pembantu kita dengan menjaga anak2 kita
sudah benar apa belum? perlu kita tau itu.. kalau semua itu salah,
salah-salah anak kita mendapat didikan yang salah dan bisa2 fatal. gak
usah jauh2. pembantu kita suka sekali nonton tv, apa jadinya nak kita
yang selalu diajak nonton tv setiap saat perhatikan cara ngomong anak
kita, cerita-ceritanya.
ada cerita sungguhan nih..
temen saya kerja di DikNas dari pagi sampai malem, anak ditinggal
dirumah daro umur 1 sampai 4 tahun. suatu saat teman saya ngajak ke
dapur anaknya, sambil ngobrol temen saya tanyak : adik tau benda ini
ya.. bunda mau masak" apa jawab anak temen saya: "bunda itu kan pisau,
pisau itu untuk membunuh dan buat tato"  teman saya spontak shoch
berat ...sadar selama ini tidak sadar membiarkan anak seharian
dirumah...
nak moms ati2 dengan pembantu yang penting kita harus Smart.

kalau masih berminat, ini ada artikel yang saya tulis..buat Moms dulu
pernah tak lempar juga ke millist ini

silahkan barangkali bermanfaat.

--
Best regards,
 Nuraini              mailto:[EMAIL PROTECTED]