Dear Mbak rury,Kalau Gillian saya sih masih ASI juga sampai sekarang.Kadang
setelah makan, dia udh merengek minta ASI.Saya sih sampai hari ini belum
memakai kontrasepsi apapun.Thanks ya, Susan--- On Mon 05/02, Rury Ramadini <
[EMAIL PROTECTED] > wrote:From: Rury Ramadini [mailto: [EMAIL PROTECTED]:
[EMAIL PROTECTED]: Mon, 2 May 2005 04:56:15 -0700 (PDT)Subject: RE:
[balita-anda] ADA YG PUNYA PENGALAMAN SEPERTI SAYA???Mbak, Saya juga gitu, baru
mens lagi setelah anak saya usia 18 bulan. Dia masih ASI sampai sekarang. Sejak
umur 18 bulan , saya ngurangin ASInya hanya dimalam hari saja. Sejak itu terasa
hormonnya bekerja lagi dan gak lama saya mens. Sampai sekarang mensnya belum
teratur banget, tp sudah mulai mendekati teratur. Ohya, dari yg saya baca, ASI
sebagai KB hanya berlaku jika ASInya eksklusif dan diisap kurang dari setiap 3
jam. Karena waktu menyusui hormon prolaktinnya tinggi sehingga dapat
menghindari kehamilan. Jadi kalo ASInya sudah
 tidak eksklusif lagi dan bayi menghisap lebih dari setiap 3 jam (misalnya
malam bayi sudah gak bangun untuk nyusu lagi) hal ini gak berlaku...... Sorry
ya kalo gak ngebantu...Regards,RuryFithri Purwanti Devi wrote: pengalamanku I ,
pas anak I usia 9bln, sy blon juga dpt mens truss k dokter maksud mo' KB ( tuk
KB itu pada anak usia 6 bln krn masih ASI eksklusif )tapii sebelumnya hrs
nunggu mens dulu n selesai mens baru d suntik KB sehingga d kasih obat penguat
rahim (taunya dr apotekernya)....krn dah mens trus lupa k dokter.... trruss
ndak mens lagii , sy npikir mungkin mensnya masih belum teratur ato anaknya
masi menyusui shg sy tenang2, tapii lama2 sy makannya ko' ndak sprt biasanya
alias buanyak (menurut sy lho!) ehh...pas periksa.... dah hml lagi dech
:)pengalaman II , pas punya anak II kira2 usia 9 blnan (lupa!) langsung mo' KB
suntik, trus ama dokter lebih baek pake pil dulu kmdn tunggu seminggu ato lebih
setelah itu sebelum dtg lagi k dokter d cek urin (test kehamilan)
  sebab klo' KB suntik kan lama 3 bln n d kawatirkan dah hamil lagi.....,
akhirnya pake pil KB exeluton 28 tuk menyusui trusss ndak mens2 hingga usia
anak 18 bln , bingung lagi ko' ndak mens ?!ada cerita/artikel macem2x ttg hal
tsb akirnya k dokter lagi ehh... dokternya senyum2...., bu' klo' pake pil KB
tuk menyusui ya... ndak mens :)tapi klo' ibu mo' mens lagi ya ganti pake... pil
biasa trus d kasih deh... pil KB diane 35 (cmiiw)sampe rmh sy msh pake pil yg
lama tapi bbrp minggu kmdn sy dah mens..... bingung juga ktnya klo' pake pil
exeluton 28 ndak bisa mens !?tapii ya.. dah sy habisin truss selanjutnya ganti
pil yg baru....maaf agak kepanjangan, smoga dpt d petik manfaatnya.....Salam, ~
Umminya Abi n Farras ~http://www.babiesonline.com/babies/a/abifarras>
-----Original Message-----> From: susanna oktavia [SMTP:[EMAIL
PROTECTED]> Sent: Friday, April 29, 2005 11:54 AM> To:
balita-anda@balita-anda.com> Subject: [balita-anda] ADA YG PUNYA PENGALAMAN
SEP
 ERTI SAYA???> > Dear Netters,> Saya lagi pusing nich.....Masalahnya
Gillian, putri kedua saya, sudah berusia 10 bulan dan koq saya belum datang
mens ya??? Saya sih masih memberikan ASI tapi koq lama banget ya ga mens??? Ada
yang punya pengalaman kayak gitu???> > Susan>
http://www.breastfeeding.com/art_gallery/Mom_photos_201.html> >